Sandiaga Dilaporkan Karena 'Lamaran' Mahasiswi, TKN Jokowi: Memang itu Pembohongan Publik
Nasional

Karding meminta Bawaslu untuk mengusut tuntas aduan tersebut dengan memanggil Sandiaga, panitia acara dan Tiffani untuk dilakukan klarifikasi.

WowKeren - Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melaporkan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait dengan pengakuan Vincentia Tiffani soal candaannya. Seperti diketahui, Tiffani "melamar" Sandiaga Uno saat sesi tanya jawab di acara peluncuran Rumah Siap kerja dan Pelatihan OK OCE di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Kading. Ia menilai hal tersebut sebagai pembohongan publik.

"Memang kalau itu benar pengakuan Tiffani, memang itu suatu pembohongan publik," kata Karding. GNR sendiri melaporkan Sandi ke Bawaslu lantaran dianggap memproduksi berita bohong.

Karding meminta Bawaslu untuk mengusut tuntas aduan tersebut dengan memanggil pihak terkait, yakni Sandiaga, panitia acara dan Tiffani untuk dilakukan klarifikasi. "Baik pihak perempuan maupun panitia dan Sandi sendiri harus dipanggil karena kalau dia menjawab pertanyaan itu, paling enggak Sandi mengetahui atau terlibat dalam melakukan setting-an, pembohongan tersebut," katanya.


Sebelumnya, Tiffani mengatakan bahwa dirinya hanya diminta oleh panitia untuk memberikan pertanyaan kepada Sandiaga. Untuk menghidupkan suasana, ia lantas bercanda dengan melontarkan "lamaran" untuk menjadi istri kedua.

"Karena kebetulan saya juga adalah orang media, saya pernah nge-MC, saya penyiar radio juga, makanya saya, kalau orang-orang, teman-teman yang tahu saya pasti tahu kalau saya suka bercandaan orangnya," ungkap Tiffani dalam videonya pada Selasa (26/3). "Yang akhirnya saya dimintain tolong oleh panitia untuk bertanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru