Tantang Diri Jadi Ibu Kreatif, Begini Cara Unik Andien Didik Anak
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Meski menjadi ibu muda, penyanyi Andien rupanya tak merasakan kesulitan yang berarti saat mendidik Kawa, putra semata wayangnya karena punya cara unik ini.

WowKeren - Menyandang status sebagai ibu muda tak membuat penyanyi Andien kewalahan. Ia justru mengaku menemukan pengalaman baru lewat mengurus anak semata wayangnya, Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa yang kini telah berusia 2 tahun.

Andien rupanya memiliki cara tersendiri untuk mendidik Kawa, terutama dalam urusan membiasakan diri. Pelantun lagu "Gemilang" itu mengatakan jika ia selalu menggunkan lagu dalam mengajari Kawa.

"Bukan mengajarkan ya, ini aku garis bawahi, membiasakan. Jadi membangun habit yang baik, tapi dikaitkan dengan musik," ungkap Andien ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4). "Kayak mengajarkan bangun pagi, mandi, makan, dan membereskan mainan. Sebenarnya ini memudahkan aku juga untuk menyampaikan pesan tanpa memaksa."

Andien mengaku terinspirasi untuk melakukan itu setelah banyak membaca buku tentang pendidikan anak. Ia yakin anak akan lebih pintar dan mau diatur jika diajari menggunakan nyanyian.

"Mereka (anak batita) ternyata sangat attach sama bunyi-bunyian musik. Jadi, karena kita berbahasa melalui musik, mereka akan lebih mudah menerima," tutur Andien. "Tidy up, tidy up, come on, Kawa, tidy up. Gitu lagunya."

Tak hanya itu, Andien juga menantang diri sendiri untuk menjadi ibu yang kreatif dan menyenangkan. Sebab, ia merasa seorang ibu kadang terlalu keras jika mengedukasi anak batita.

"Kan kalau kita nyanyi juga ada emosi yang tersampaikan sebenarnya. Beda sama kalau kita menyuruh, mungkin nada kita bisa tinggi. Kalau pakai nyanyi kan ada rasa senang, rasa mengayomi," kata Andien. "Aku rasa semua ibu-ibu bisa ya, mendadak jadi kreatif bikin lagu. Misalnya, lagu 'Balonku" diubah liriknya atau 'Cicak Cicak di Dinding' atau bisa buat nada baru."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru