Novel Bamukmin Buka Suara Soal Pendiri PA 212 Ditangkap Atas Dugaan Penipuan Perjalanan Umrah
Nasional

Pendiri PA 212, Ustaz Bukhori Muslim, diciduk polisi lantaran diduga melakukan penipuan dana perjalanan umrah. Menurut Novel Bamukmin, penangkapan ini kental dengan nuansa politik.

WowKeren - Salah satu pendiri Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Bukhori Muslim ditangkap polisi. Penangkapan Bukhori ini terkait dugaan penipuan perjalanan umrah sebesar 135 ribu dolar AS. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh pendiri lain PA 212, Kapitra Ampera. Kapitra mengaku dirinya dihubungi oleh Bukhori pada Kamis (4/4).

"Saya tadi ditelepon 2 kali, pukul 05.30 WIB dan pukul 06.05 WIB," kata Kapitra saat datang ke Polda Metro Jaya untuk mengonfirmasi penangkapan tersebut pada Kamis (4/4). "Saat di jalan dia telepon katanya, Bang saya ditangkap nih. Lalu saat di polda juga menghubungi saya lagi."

Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin ikut buka suara mengenai penangkapan ini. Menurutnya, penangkapan ini sangat kental dengan nuansa politik. "Ya benar (Ustaz Bukhori ditangkap) dan ini sangat kental dengan aroma politik," kata Novel dilansir dari Kumparan, Jumat (5/4).

Bukan tanpa alasan, Novel menuturkan bahwa beberapa jam sebelum ditangkap polisi, Bukhori sempat mengunggah meme tentang Rizieq Shihab di akun media sosialnya. "Namun dalam hitungan jam setelah beliau posting meme tentang HRS, langsung diciduk," ujar Novel.


Novel membenarkan jika selama ini Bukhori memang memiliki urusan dalam bidang travel haji dan umrah. Namun dikatakan Novel, hal itu sudah selesai dua tahun lalu. Sebab ketika mendaftar sebagai Caleg, Bukhori tentunya sudah memenuhi syarat untuk tidak tersandung dalam urusan pidana.

"Karena seperti yang saya tahu, memang pernah ada urusan dengan travel haji dan umrah dan saya mendengar itu sudah dua tahun lebih dan saya pikir itu sudah selesai," jelas Novel. "Apalagi beliau menjadi Caleg yang tentunya sudah memenuhi syarat tidak tersangkut dalam tindakan pidana ketika mendaftar sebagai Caleg."

Meski demikian, Novel siap memberikan bantuan hukum untuk Bukhori jika memang diperlukan. Novel mengatakan dirinya akan segera menemui Bukhori setibanya di Jakarta. Sebab, saat ini mantan politikus PBB tersebut masih berada di Riau untuk mengisi ceramah.

"Saya dan kawan kawan siap bantu beliau dan saya masih di Riau isi ceramah tabligh akbar bersama Bang Ka’ban beserta Gubernur Riau yang sekiranya hadir," terang Novel. "Insya Allah saya sampai Jakarta langsung mau menemui Ustaz Bukhori Muslim."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru