Prabowo Emosi dan Gebrak Podium Hingga Mic Copot, Amien Rais Langsung Lakukan Ini
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Aksi 'gebrakan' tersebut dilakukan Prabowo kala membahas tentang netralitas TNI dan Polri dalam kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Senin (8/4).

WowKeren - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, baru saja melakukan kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Senin (8/4). Dalam orasinya, Prabowo emosi dan berbicara dengan berapi-api hingga menggebrak podium.

Aksi tersebut dilakukan Prabowo kala membahas tentang netralitas TNI dan Polri. Momen Prabowo menggebrak podium pun lantas banyak beredar di media sosial.

Salah satu warganet yang membagikan video Prabowo tersebut adalah akun @AdellaWibawa di Twitter. Dalam video tersebut, tampak orasi Prabowo disambut oleh keriuhan massa pendukung.

"Hai adik-adikku, kau yang ada di tentara, polisi yang masih aktif. Ingat kau adalah tentara rakyat, kau polisi rakyat. Seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo berapi-api. "Kau tidak boleh mengabdi pada segelintir orang, apalagi membela antek-antek asing, apalagi kau bela antek-antek asing."

Seruan Prabowo tersebut diiringi oleh gebrakan tangannya ke atas podium. Aksi tersebut bahkan sampai membuat pengeras suara alias mic di podium terlepas.

Usai Prabowo menggebrak podium, tampak Ketua DPW PPP DIY Syukri Fadholi, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais langsung maju untuk menenangkan Prabowo. Amien bahkan sempat mengelus pundak Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Cukup mereka khawatir," tutur Prabowo. "Tadi dibisikin 'sabar-sabar'."

Dalam kampanye tersebut, Prabowo juga berterima kasih karena telah mendapat banyak dukungan dari warga Yogyakarta. Ia kembali menyerukan bahwa TPS harus dijaga di hari Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

"Terima kasih rakyat Yogyakarta, kita harus merebut keadilan. Keadilan kebenaran tidak akan jatuh dari langit. Setiap insan harus berani menegakkan dan meraih keadilan," tutur Prabowo. "Lihat jangan sampai tuyul ikut nyoblos. Jangan sampai ada hantu-hantu ikut nyoblos. Sanggup? Berani?"

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait