Duta Besar RI Tantowi Yahya dan Sekitar 7.000 WNI di Selandia Baru Gunakan Hak Pilih Hari Ini
Instagram/tantowiyahyaofficial
Nasional

Pencoblosan dilakukan di Kota Wellington dan Auckland. Terdapat 252 TPS di Wellington dan 259 TPS di Aucland. Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya ikut mencoblos hari ini.

WowKeren - Pemilu 2019 di Indonesia akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Namun, warga negara Indonesia yang bermukim di Selandia Baru dapat mencoblos pada hari ini, tepatnya Sabtu (13/4) ini.

Pencoblosan dilakukan di Kota Wellington dan Auckland. Terdapat 252 TPS di Wellington dan 259 TPS di Aucland. Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya ikut mencoblos hari ini.

"Alhamdulillah kami nyoblos hari ini," kata Tantowi, seperti dikutip dari Detik. Menurutnya, ada sekitar 7.000 WNI yang berhak memilih di Selandia Baru. Dari jumlah tersebut, hanya 2.000an yang memilih dari TPS sementara sisanya mengirimkan lewat pos.

Tantowi Yahya juga mengunggah momen dirinya dan keluarga sedang mencoblos. Dalam postingan tersebut, ia menjelaskan sistem pencoblosan yang benar-benar menjaga prinsip Pemilu.


Lihat postingan ini di Instagram

Alhamdulillah saya dan keluarga sudah menggunakan hak pilih kami di Pemilu 2019. Adjani yang dua hari lalu berusia 18 tahun menjadi pemilih pemula. Di Selandia Baru ada 4979 warga Indonesia yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap. Sebagian besar menggunakan post, sisanya akan datang ke dua TPS yang ada, Wellington dan Auckland. Di Selandia Baru prinsip Pemilu yang LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) benar2 kita jaga dan terapkan. Alhamdulillah me and my family have used our voting rights in the Election 2019. Our eldest son, Adjani who two days ago turned 18 becomes first voter. In NZ there are 4979 Indonesian citizens enrolled in the Fixed Voters List. Most of them cast their votes thru post and the rest will come to the two polls in Wellington and Auckland

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tantowi Yahya (@tantowiyahyaofficial) pada

"Alhamdulillah saya dan keluarga sudah menggunakan hak pilih kami di Pemilu 2019," tulis Tantowi. "Adjani yang dua hari lalu berusia 18 tahun menjadi pemilih pemula."

"Sebagian besar menggunakan post, sisanya akan datang ke dua TPS yang ada, Wellington dan Auckland," lanjutnya. "Di Selandia Baru prinsip Pemilu yang LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) benar2 kita jaga dan terapkan."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait