Ridwan Kamil Usai Nyoblos: Siapapun Presiden Terpilih Jangan Lupakan Rakyat Jabar
Nasional

Bagi Ridwan Kamil, Jawa Barat adalah lumbung suara nasional sehingga siapapun presidennya nanti ia harap bisa memberikan perhatian yang sama seperti saat kampanye.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menggunakan hak pilihnya pada gelaran pesta demokrasi Rabu (17/4) dengan mencoblos di TPS 32 Bandung. Ia menilai bahwa gelaran Pilpres kali ini sebaiknya dirayakan dengan sukacita tanpa perlu ada ketegangan.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengimbau warga yang sudah mencoblos untuk bergembira. Misalnya dengan pergi ke pusat perbelanjaan untuk memanfaatkan diskon belanja besar-besaran. Kesempatan ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Diketahui, sejumlah brand ikut memeriahkan gelaran Pilpres ini dengan memberikan diskon yang disebut Klingking Fun. Dengan menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelup tinta sebagai bukti mencoblos, masyarakat bisa mendapatkan diskon khusus untuk produk tertentu. Tak hanya brand fesyen, sejumlah ritel makanan maupun toko buku juga tergabung untuk memberikan diskon Klingking Fun.

"Usai mencoblos, lebih baik pulang dari TPS bergembira bersama keluarga di rumah saja atau yang mau belanja, ada diskon seperti program Klingking Fun," kata Emil di Jawa Barat, Rabu (17/4). "Ini pesta budaya, sesuatu yang menyenangkan dan bukan menegangkan."


Selama gelaran Pemilu 2019, Emil menilai bahwa Jabar merupakan lumbung suara nasional baik bagi Paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini terbukti dengan kedua Paslon yang berlomba-lomba menarik simpati rakyat untuk memberikan suara mereka.

Oleh sebab itu, Emil mengingatkan bagi siapapun presiden dan wakil presidennya nanti tidak akan melupakan rakyat Jawa Barat. Ia berharap agar pemerintah nantinya tetap memberikan perhatian yang sama seperti saat kampanye ketika memerlukan dukungan suara.

"Sehingga, siapa pun presidennya saya harap jangan hanya pas Pemilu-nya saja butuh dengan suara Jawa Barat," tegas Emil. "Dan kalau sudah terpilih lupa dengan rakyat Jawa Barat."

Saat mencoblos, Emil ditemani oleh istri dan juga putranya. "Alhamdulillah, tadi saya sudah menunaikan hak politik saya, dan ini adalah TPS rutin saya dan keluarga. Hari ini saya mencoblos berempat, istri, anak lelaki, ibu mertua juga," ujar orang nomor satu di Jabar tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru