BPN Tegaskan Klaim Prabowo yang Unggul 62 Persen dari Jokowi Bukan Data ABS
Nasional

Juru Debat BPN Ahmad Riza mengatakan bahwa data tersebut disampaikan apa adanya dengan melihat antusiasme masyarakat di lapangan terhadap Prabowo-Sandiaga.

WowKeren - Pidato Capres 02 Prabowo Subianto yang mengklaim bahwa dirinya sudah unggul dari lawannya, Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin menuai sorotan dari sejumlah pihak. Pasalnya, pihak penyelenggara resmi Pemilu, dalam hal ini KPU, belum mengeluarkan hasil resmi mereka.

Prabowo yakin bahwa dirinya menang berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh pihak internalnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Dalam hasil tersebut menyebutkan bahwa Prabowo-Sandiaga unggul 62 persen dari Jokowi-Ma'ruf.


Meski demikian, Juru Debat BPN Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Prabowo sama sekali bukan data ABS (Asal Bapak Senang), namun data apa adanya. Menurutnya, masyarakat memang tak sedikit yang mendukung Prabowo.

"Ini kan tim yang menyampaikan bukan ABS, kenapa kita ABS, mana berani mereka. Ini kan dari yang diperoleh oleh tim yang disampaikan ke beliau apa adanya," ujar Riza dilansir dari Detik, Rabu (17/4). "Denyut nadi dan antusias masyarakat dirasakan gitu loh, dibuktikan bukan wacana."

Riza yakin bahwa data yang disampaikan oleh tim internal Prabowo adalah data sesuai kenyataan di lapangan. Sebab menurutnya, selama ini masyarakat memang sangat antusias menyambut Prabowo. Bahkan, mereka tidak perlu diberi iming-iming kaos, uang, maupun transportasi khusus untuk menyaksikan kampanye Prabowo.

"Kalau dilihat dari kampanye selama ini kan terlihat antusias masyarakat penuh," tutur Riza. "Tidak dibayar, tidak dikasih kaos, tidak dikasih konsumsi, tidak disiapkan kendaraan bus, bahkan ada yang datang dari jauh dari berbagai daerah."

Sebaliknya, antusiasme masyarakat terbukti dengan kerelaan mereka untuk menyumbangkan dana kepada baik Prabowo maupun Sandiaga. Selama ini, tak jarang keduanya mendapatkan sumbangan dari masyarakat di daerah-daerah yang mereka kunjungi. Inilah yang membuat BPN Prabowo yakin bahwa mereka bisa memenangkan Pilpres.

"Mereka berjam-jam menunggu bahkan memberikan uang patungan," jelas Riza. "Itulah contoh kenyataan di lapangan yang semua masyarakat tahu dan merasakan itu kan satu fakta. Maka kami meyakini kenapa kemenangan itu dirasakan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...