Bukan Oleh-Oleh Kekinian, Ini 8 Bisnis Kuliner Selebriti Indonesia yang Bisa Kalian Coba
Instagram/ayamasix
Kuliner

Kalian pasti tahu bisnis kue kekinian milik para artis, kan? Nah, tak hanya kue kekinian, sebagian selebriti Indonesia memiliki bisnis kuliner yang menarik, lho. Mau tahu apa saja?

WowKeren - Menjadi seorang artis memang hal yang menjanjikan, namun ketenaran enggak bertahan lama. Maka dari itu, banyak dari para artis yang membangun bisnis sebagai investasi masa depan mereka. Salah satunya adalah bisnis kuliner.

Kalian pasti tahu bisnis kue kekinian milik para artis, kan? Kue kekinian tersebut tersebar di berbagai kota sebagai oleh-oleh khas kota tersebut. Mulai dari Via Vallen, Vidi Aldiano, Rossa, Syahrini, Irfan Hakim dan masih banyak lagi menjajal bisnis ini. Simak kue artis kekinian yang memiliki bentuk super unik, di sini.


Nah, tak hanya oleh-oleh berupa kue kekinian, sebagian artis membuka bisnis kuliner seperti restoran atau jajanan unik. Seperti pisang nugget, tempat ngopi asyik, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Mau tahu siapa dan apa saja? Ayo simak di sini!

(wk/nris)

1. Ayam Asix Milik Keluarga Anang dan Ashanty


Ayam Asix Milik Keluarga Anang dan Ashanty

Bisnis kuliner pertama datang dari keluarga Anang dan Ashanty. Ayam Asix merupakan kuliner yang kini memiliki banyak peminat. Kuliner ini berupa ayam goreng tepung dengan bumbu atau sambal cocolan khas Indonesia.

Nama menu yang dihadirkan cukup unik, yakni mengambil dari nama masing-masing anggota keluarga. Sebut saja Anang Chick Thaisauce, Ash Chick Sambal Matah, Loly Chick Cocol Original, Jielly Chick Salted Egg, Acio Chick Chizmelt dan Achabi Kidsmeal. Kalian bisa mendapatkan menu tersebut dengan harga kisaran Rp 15-20 ribu saja.

Tak hanya mengandalkan nama besar keluarga artis, Ayam Asix memiliki rasa yang nikmat. Lapisan tepungnya sangat renyah dengan jejak gurih cenderung asin. Ada sedikit rasa pedas dari merica yang dapat kalian rasakan pada ayamnya. Bumbu atau sambal cocolan juga pas banget di lidah orang Indonesia.

2. Donita dan Adi Nugroho Mendirikan Martabox Miyabi


Donita dan Adi Nugroho Mendirikan Martabox Miyabi

Pernah dengar kuliner Martabox Miyabi? Kuliner satu ini merupakan milik Donita dan Adi Nugroho. Warung kuliner ini memiliki menu khas, yaitu martabak pisang yang berbentuk mini dengan macam-macam topping di atasnya. Tak hanya martabak manis, namun juga martabak telur dan telur mozzarelaa.

Martabox Miyabi kini tak hanya menghadirkan menu martabak saja, lho. Mereka beralih menjai pusat jajanan. Banyak menu yang ditawarkan, seperti sosis telor (sostel) kekinian, telur gulung, banana ice stick dan burger. Bahkan, ada makanan khas Korea Selatan seperti topokki, lho.

3. RasaLokal, Keripik dari Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia


RasaLokal, Keripik dari Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga tak mau kalah dari selebriti lainnya. Mereka mencoba membuat keripik singkong dengan sambal khas Indonesia, yaitu RasaLokal. Keripik ini menawarkan tiga varian sambal yang dapat kalian cicipi.

Sambal pertama adalah sambal matah Bali yang kini tengah hits. Cocok bagi kalian yang tidak tahan pedas. Sambal jenis ini memiliki tingkat pedas yang paling rendah. Kedua adalah sambal hijau Padang untuk yang ingin mencicipi rasa pedas menantang. Terakhir, sambal rasa Manado. Buat yang tidak suka pedas, jangan main-main dengan varian satu ini, ya.

Keripik RasaLokal memiliki kemasan yang sangat aman. Di dalamnya, terdapat keripik dan kemasan kecil berisi sambal. RasaLokal juga tidak pelit sambal, lho. Kalian bisa puas menikmatinya hingga keripik habis.

4. Filosofi Kopi Milik Rio Dewanto dan Chicco Jerikho


Filosofi Kopi Milik Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

Bekerja sama dalam film "Filofofi Kopi" membuat Rio Dewanto dan Chicco Jerikho mendirikan tempat ngopi dengan nama yang sama. Filosofi Kopi kini makin populer sehingga membuatnya memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia.

Filosofi Kopi menyajikan berbagai jenis kopi khas nusantara yang sangat nikmat. Penyajiannya juga sangat modern. Selain itu, tempatnya sangat instagramable dan nyaman untuk nongkrong berlama-lama bersama teman-teman.

Selain kopi, tempat ini juga menyajikan berbagai jenis kue sebagai pendamping. Sebut saja pancake, waffle, kentang goreng, churros, samosa, lumpia, serta kue manis berupa oreo cheese cake, red velvet dan lainnya dapat kalian nikmati di sini.

5. Sissy Rice Buatan Ratna Galih dan Natasha Rizki


Sissy Rice Buatan Ratna Galih dan Natasha Rizki

Sissy Rice mungkin jadi bisnis kuliner yang paling unik. Bisnis milik Ratna Galih dan Natasha Rizki ini berupa nasi bulat dan nasi nori ala rumahan. Makanan ini memiliki cita rasa pedas menggigit khas Indonesia yang akan memanjakan lidah kalian.

Tak hanya dua menu tersebut, Sissy Rice juga mengeluarkan menu berupa mi ayam Sulawesi yang juga memiliki cita rasa pedas. Mie ayam satu ini berbeda dengan mie ayam lainnya lantaran menggunakan bumbu asli Sulawesi, rica garo.Penyajiannya juga tanpa kuah dengan sepotong ayam berukuran besar, tidak disuir-suir seperti umumnya.

6. BanaGirl, Kuliner Pisang dari Gisella Anastasia


BanaGirl, Kuliner Pisang dari Gisella Anastasia

Selanjutnya adalah BanaGirl, bisnis pisang nugget milik Gisella Anastasia. Sama seperti pisang nugget lainnya, kuliner ini menawatkan berbagai varian topping yang menarik, seperti chocolate cheese, vanilla meises, cappuccino cheese, tiramisu cheese, greentea oreo, dan masih banyak lagi.

Pembeli dapat memiliki dua ukuran yang disediakan, yakni mini dan regular. BanaGirl juga memiliki kualitas yang baik. Rasa pisangnya terasa dan sangat renyah pada bagian luar. Topping yang diberikan pun enggak pelit, lho.

7. Martabak Milik Anak Presiden, Markobar


Martabak Milik Anak Presiden, Markobar

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Markobar, kan? Merek martabak milik Gibran Rakabuming, anak Presiden Indonesia Joko Widodo. Markobar memiliki banyak review bagus dari pelanggan dan food vlogger yang sudah mencicipinya.

Tidak seperti toko martabak lainnya, pengunjung dapat menyantap langsung hidangan di outlet Markobar. Martabak manis satu ini disajikan dengan rasa yang berbeda tiap potongnya. Kalian dapat memilihnya sesuai selera.

Markobar juga menyajikan minuman yang beda dari lainnya, yakni es beras kencur dan gula asem. Selain itu, kalian juga dapat menikmati martabak tipis kering yang sangat gurih.

8. Sang Pisang Milik Kaesang


Sang Pisang Milik Kaesang

Tak hanya Gibran, Kaesang juga terjun ke dunia kuliner dengan merek Sang Pisang. Sama seperti milik kakaknya, kuliner satu ini telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Inovasi dan promosi yang terus dilakukan dengan target anak muda membuatnya tak sepi pengunjung.

Pisang nugget merupakan menu utama dari Sang Pisang. Namun, kalian juga bisa menikmati menu lainnya seperti banroll dan ice banana. Hayo, apa di antara kalian sudah pernah mencoba Sang Pisang?

Mau tahu apa saja restoran artis Indonesia yang memiliki review bagus? Ayo simak di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel