Anti Mainstream, 8 Kue Artis Ini Punya Varian dan Bentuk yang Unik Banget
Instagram
Kuliner

Berikut rekomendasi kue milik artis Indonesia yang punya bentuk dan varian rasa unik. Dijamin beda dari yang lain.

WowKeren - Sejak 2017 lalu, banyak artis Indonesia yang membuka bisnis kue di berbagai daerah di Indonesia. Mungkin kalian tak asing dengan nama Bogor Rain Cake milik Shireen Sungkar, Surabaya Snowcake milik Zaskia Sungkar, Bandung Makuta milik Laudya Cyntia Bella, Gigeatcake milik Nagita Slavina dan masih banyak lagi.

Strategi penjualan kue artis ini sana. Masing-masing dari mereka fokus menjual kue di satu kota dengan ciri khas sendiri. Kini berbagai kue tersebut menjadi oleh-oleh khas daerah meskipun bukan merupakan jajanan tradisional Indonesia.


Dari puluhan kue artis yang ada, beberapa di antaranya terbilang unik. Mulai dari bahan dasar, rasa dan penyajiannya. Pasalnya, dapat dikatakan bahwa kue artis pada umumnya hampir sama saja.

Berikut 8 kue artis yang berbeda dari yang lain. Simak ulasannya dibawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Vallens Cake dengan Bentuk Hati yang Menarik


Vallens Cake dengan Bentuk Hati yang Menarik
Instagram/vallenscake

Dari namanya mungkin kalian sudah bisa menebak kue ini miliki siapa. Ya, benar, oleh-oleh ini adalah kepunyaan Via Vallen. Toko Vallens Cake sendiri mulanya berada di Solo tepatnya di Jl Slamet Riyadi No.522 Solo. Setelah mulai terkenal, ia memutuskan membuta satu lagi outlet kue tersebut di kota kelahirannya, Surabaya yakni di jalan Jalan Darmahusada 172.

Jika kue artis lain berbentuk persegi panjang biasa, Vallens Cake berbeda, nih. Kue ini memiliki bentuk hati yang menarik. Kuenya lembut dengan topping crumble di semua permukaannya. Di dalamnya juga terdapat isian yang lumer di mulut.

Selain itu, varian dari Vallens Cake ini sangat beragam, lho. Mulai dari Sawangan Cheese, Stawberry Kepolen, Taro Lovers, Via Choco, Tiramisu Welase dan Choco Valecheese. Di beberapa momen tertentu, Vallens Cake menghadirkan varian baru yang terbatas. Sebut saja Kelingan Banana Choco, Melonisty, Hazelnut Oreo Crunchy dan lainnya pernah memanjakan lidah konsumennya.

2. Minang Mande Cake Milik Rossa


Minang Mande Cake Milik Rossa
Instagram/minangmandecake

Minang Mande Cake adalah toko kue milik penyanyi cantik Rossa. Penyanyi kelahiran 1978 ini adalah asli Sunda namun, rupanya ia memutuskan membuka toko kue di Padang. Nama Minang Mande Cake sendiri diambil dari ucapan khas Padang yakni "onde mande".

Berlokasi di Jl. Proklamasi no.65 Kota Padang, Minang Mande Cake menghadirkan kue dengan bentuk segitiga yang tentunya memiliki banyak varian rasa. Variannya terbilang modern banget yakni Chocomaltine Oreo, Banan choco, Durian Cheese, Sweet Lemon, Choco Maylo dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, Rossa telah membuka empat outlet Minang Mande Cake di berbagai lokasi di Padang. Selain itu, terdapat mini outlet di bandara yang memudahkan kalian untuk membeli kue ini sebagai oleh-oleh.

3. Bakpia Princess Cake, Jajanan Tradisional Versi Jumbo


Bakpia Princess Cake, Jajanan Tradisional Versi Jumbo
Instagram/bakpiaprincesscake

Syahrini sepertinya tak mau ketinggalan dari artis lainnya. Jika artis lain menyajikan kue modern, penyanyi yang akrab di sapa Incess ini menghadirkan jajanan tradisional yang dikemas secara modern yakni Bakpia Princess Cake di Yogyakarta.

Bakpia Princess Cake tentunya berbeda dengan bakpia pada umumnya. Bakpia ini berukuran jumbo yang kemudian harus dipotong-potong terlebih dahulu sebelum dimakan. Namun, konsepnya tetap sama dengan bakpia berukuran kecil yang memiliki kulit renyah diluar dan isian yang lembut di dalam.

Kue dari Syahrini ini punya banyak varian isi, lho. Seperti Choco Banana, Double Cheese, Strfawberry, Chocolate, Red Bean, Tiramisu dan Durian. Bentuknya yang unik dan varian rasa menarik membuat Bakpia Princess Cake jadi pilihan oleh-oleh yang laris di Yogyakarta.

4. Bogor Princess Cake yang Berbentuk Segitiga


Bogor Princess Cake yang Berbentuk Segitiga
Instagram/bogorprincesscake

Tidak hanya Bakpia Princess Cake di Yogyakarta, Syahrini juga menghadirkan satu lagi kue artis yakni Bogor Princess Cake. Penyanyi kelahiran 1982 ini telah membuka dua outlet di Bogor, salah satunya berada di Jalan Ahmad Yani no.44.

Bogor Princess Cake ini memiliki bentuk segitiga, sama seperti Minang Mande Cake. Saat mengigit kue ini, kalian akan merasakan sensasi tiga lapis dengan tekstur yang berbeda tiap tingkatnya. Lapisan yang paling bawah adalah puffd pastry renyah, lapisang tengah adalah bolu yang sangat lembut sementara yang paling atas berupa topping selai tebal berbagai varian. Nah, lapisan teratas ini yang membedakan setiap variannya.

Syahrini rupanya tidak hanya membuka cabang kue ini di Bogor, tapi juga di Bandung. Namanya pun diganti menjadi Bandung Princess Cake.

5. Vidi Vini Vici Mirip Donat Ekstra Besar


Vidi Vini Vici Mirip Donat Ekstra Besar
Instagram/vidi.vinivici

Vidi Vini Vici, mendengar namanya saja sudah unik banget, ya. Kue milik Vidi Aldiano ini punya bentuk yang tak kalah unik, nih. Kue bolu ini dibuat menyerupai donut yang ekstra besar dengan dua toping menarik di setiap variannya. Eits, tak hanya itu, kue Vidi Vini Vici juga memiliki isian yang creamy dan menambah kenikmatannya.

Setiap varian yang dikeluarkan memiliki nama yang unik juga, lho. Seperti Le Mint Ho dengan rasa lemon sekaligus mint yang menyegarkan, Suro & Boyo Choco Cheese yang memiliki topping sebagian cokelat dan sebagian keju, ada juga Cho O Cha dengan perpaduan green tea dan cokelat dan masih banyak lagi.

Bagi yang penasaran, kalian dapat membeli Vidi Vini Vici di Jl. Diponegoro 48, Surabaya. Bentuknya yang unuk membuat kue ini cocok juga digunakan untuk pesta ulang tahun.


6. Makassar BakLave yang Terinspirasi dari Makanan Turki


Makassar BakLave yang Terinspirasi dari Makanan Turki
Instagram/makassarbaklave

Makassar Baklave adalah toko kue milik Irfan Hakim. Kue ini terinspirasi dari baklava khas Turki yang berupa tumpukan filo sejenis puff pastry yang tipis dan renyah. Di dalamnya juga terdapat isian dengan beragam rasa seperti kacang dan kismis yang selbelumnya telah melalui proses perendaman menggunakan sirup serta kayu manis.

Varian Makassar Baklave tentunya sudah dimodifikasi dengan selera orang Indonesia. Kue ini dipadukan dengan cotton cake yang sangat lembut. Kombinasi gurih dari filo, isian beragam rasa dan lembutnya cotton cake bakal bikin kalian ketagihan.

Outlet Makassar BakLave berada di dua lokasi, salah satunya di Jalan Sultan Hasanudin Nomor 31. Selain itu terdapat dua outlet di terminal Bandara Hasanuddin.

7. Semarang Wife Cake Milik Chelsea Olivia


Semarang Wife Cake Milik Chelsea Olivia
Instagram/semarangwifecake

Chelsea Olivia membuka toko kue yang bernama Semarang Wife Cake. Dari namanya, kalian bisa mengetahui toko ini berada di mana, kan?

Kue yang satu ini juga terbilang unik banget, bentuknya bulat dengan beberapa lapir yang terdiri dari bolu lembut yang ditumpuk dengan puf pastry yang renyat. Tak lupa berbagai varian isi yang lumer di mulut.

Semarang Wife Cake memiliki beberapa varian yakni Green Tea, Chocomelt, Cheese, Lemon dan Choconut, Original Cheese dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau, kok. Hanya dengan Rp 60 ribu kalian dapat merasakan kenikmatan Semarang Wife Cake.

8. Malang Strudel dengan Varian Rasa Paling Banyak


Malang Strudel dengan Varian Rasa Paling Banyak
Instagram/strudelmalang

Strudel merupakan sejenis kue berlapis dari kombinasi pastry dan diisi dengan berbagai aneka buah-buahan. Terinpirasi dari kue tersebut, Teuku Wisnu mencoba peruntungannya di bidang kuliner dengan membuka toko oleh-oleh yakni Malang Strudel.

Malang Strudel memanfaatkan buah apel yang menjadi ikon kota Malang sebagai varian originalnya. Masih ada varian lain yakni rasa Choco Banana, Cheese, Choco Peanut, Corn Cheese, Kurma, Nanas, Mangga dan masih banyak lagi. Dapat dikatakan bahwa Malang Strudel adalah kue artis yang memiliki varian paling banyak.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait