Kakak Dewi Persik Mendadak Laporkan Stasiun TV ke KPI, Gara-Gara Konflik Rosa Meldianti?
WowKeren/Fernando
TV

Kakak Dewi Persik, Mas Bin, menilai tayangan stasiun televisi yang menampilkan konflik adiknya dengan Rosa Meldianti tidak mendidik dan mengumbar masalah keluarga mereka ke publik.

WowKeren - Baru-baru ini kakak Dewi Persik, Mas Bin atau Yon Suharto, tiba-tiba memutuskan untuk melaporkan stasiun televisi swasta ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Mas Bin rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya melakukan hal ini.

Dengan diwakili kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid, pihak Mas Bin menjelaskan bahwa ia dan keluarganya merasa keberatan dengan tayangan yang menampilkan konflik antara Depe dan Meldi. Menurutnya, tayangan tersebut tidak mendidik dan telah mengumbar masalah keluarga mereka.

"Jadi di sini saya tegaskan bahwa saya kuasa hukum dari Mas Bin atau Yon Suharto, telah mengadukan, membuat pengaduan ke KPI, ada lebih dari satu lembaga penyiaran yang bertanggung jawab terhadap program (yang dimaksud)," ujar Fahmi Bachmid saat ditemui WowKeren pada Rabu (1/5). "Nah programnya seperti apa, karena ini sudah diterima oleh KPI, ada beberapa hal yang setelah saya telusuri, ternyata persoalan ini sejak tahun 2018. Di 2018 informasi yang disajikan adalah informasi yang itu-itu saja, sampai detik ini."


"Sejak terakhir sampai bulan April, yang disajikan dan dipublikasian adalah sesuatu yang dikategorikan tidak mendidik. Yang kedua bertentangan dengan budaya orang Indonesia," tambahnya. "Yang ketiga, patut diduga bertentangan dengan agama. Karena budaya Indonesia sangat santun. Dimana seorang yang lebih muda itu harus menghormati yang lebih tua. Apalagi ini keponakan yang harus berseteru dengan tantenya dan disiarkan sehingga ditonton oleh masyarakat."

Tayangan tersebut rupanya dinilai telah mengganggu privasi keluarga besar Mas Bin. Karena itulah, pihak Mas Bin akhirnya melaporkan sejumlah stasiun televisi swasta tersebut ke KPI agar ditindaklanjuti.

"Ini telah mengusik keluarga besar daripada Mas Bin atau kakak dari Dewi Persik sehingga dia memberikan kuasa kepada saya," ungkap Fahmi. "Dan kemarin saya sudah melayangkan suratnya pada Senin 29 April. Saya sudah sampaikan kepada KPI bahwa ini lho lembaga penyiarannya yang bertanggung jawab terhadap program ini. Dia menayangkan sejak Oktober 2018 sampai terakhir tanggal sekian."

Fahmi mengungkapkan ada kalimat yang membuat pihak Mas Bin merasa keberatan. Pihaknya menilai kalimat tersebut tak pantas diucapkan di siaran televisi dan disaksikan oleh publik.

"Salah satunya menyatakan bahwa, 'Yang waras itu mengalah'. Itu artinya bahwa dikategorikan yang sana itu tidak waras, yang menyampaikan kalimat itu waras," pungkasnya. "Itu adalah kalimat-kalimat yang tidak pantas. Apalagi ditonton oleh masyarakat dan ini tidak baik untuk generasi muda. Karena hal-hal yang demikian akan memberikan contoh yang tidak baik."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait