Opick Bangga Jadi Pemegang Rambut Nabi Muhammad, Ustadz Derry Sulaiman Mewek Terharu
Instagram/opick_tomboati
Selebriti

Opick mengungkap pengalamannya mendapat amanah dari Dewan Ulama dan Pemerintah Turki untuk membawa serta menyimpan tabung berisi rambut Muhammad SAW yang nantinya hanya boleh dibuka saat Isra' Miraj dan Maulid Nabi.

WowKeren - Puasa tahun ini menjadi momen yang sangat penting sekaligus berkesan buat Opick. Pelantun lagu religi "Tombo Ati" itu rupanya mendapat tugas penting saat Ramadhan.

Opick mengungkap kebahagiaan karena ditunjuk sebagai salah satu pemegang rambut Nabi Muhammad SAW. Tugas tersebut diberikan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki.

"Hanya satu hari di sana untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW," seru Opick di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5).

Opick mengaku heran karena dia mendapat amanah tersebut. Pasalnya, masih banyak para habib dan ustadz yang lebih senior dari dirinya.

"Itu dia aneh juga ya kenapa saya ya karena banyak teman-teman murid yang udah berpuluh-puluh tahun. Para habib, para ustaz, dan kyai minta, tapi di Opick langsung dikasih itu saya jadi aneh juga," kata Opick. "Bahkan Syeikhnya juga senyum saja saya tanya kenapa saya dia bilang, 'It's a sign from Allah, tanda dari Allah, nanti kamu paham'."


Rambut Nabi Muhammad itu rencananya akan diletakkan di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga ketat dan dibacakan Alquran selama 24 jam.

Opick diminta untuk tidak lalai dalam menjaga rambut tersebut. Jika melanggar aturan, maka hak menyimpan rambut Nabi akan dicabut dan diberikan ke orang lain. "Kalau saya nggak amanah nanti diambil kalau saya melanggar diambil jadi nggak boleh melanggar," kata Opick.

Dalam sesi jumpa pers, Opick juga mempersilakan rekan-rekannya dan awak media untuk mencium rambut Nabi Muhammad SAW. Opick mengungkap kalau pihak Turki berpesan agar tabung berisi rambut Nabi hanya dibuka dua kali dalam setahun. Yakni saat Isra' Miraj dan Maulid Nabi. "Tapi khusus hari ini saya minta izin pada ulama di sana dan pemerintah, untuk menunjukkan seperti apa rambutnya. Ini 30 cm, nanti akan saya buka," kata Opick.

Salah satu ulama yang hadir, Ustadz Derry Sulaiman, mengaku terharu ketika Opick dipercaya membawa rambut nabi. Ia sempat menangis dan mengunggah momen berharga itu di Instagramnya.

"Yaa Nabi salam 'alaika... yaa Rasul salam alaika... Alhamdulillah... hari terindah dalam hidup ku... bs menatap, mencium & memeluk Rambut manusia terbaik... Habibina RASULULLAH MUHAMMAD Shalallahu alaihi wassalam... wasilah seorang Muhibbin kekasih Allah mas @opick_tomboati Allah hantar rambut terindah ini ke nusantara... shallu 'alanabiii... jazakallah khairan mas opick... Allah loves u," kata Ustadz Derry. "Rambut Rasulullah shalallahu alaihi wassalm ini pernah di pinjam pemerintah rusia, dijemput ke turki & dikawal 7 pesawat tempur & di sambut dirusia oleh ribuan ummat islam... masyaAllah... berhubung di indonesia lg sibuk pemilu mas opick sengaja tak melibatkan pemerintah, smg wasilah Rambut ini bs menyatukan hati ummat islam di indonesia yg telah di cabik oleh politik... aamiiin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait