Atalarik Syah Yakin Tak Akan Telantarkan Anak Meski Sibuk, Masih Sempat Ajari Putra Puasa
Instagram/ariksyach
Selebriti

Kesibukan Atalarik Syah di dunia hiburan memang membuatnya jarang berkumpul dengan anak-anak. Namun, ia berusaha meluangkan waktu sebaik mungkin untuk mereka.

WowKeren - Atalarik Syah tengah disibukkan dengan jadwal syuting sinetron yang begitu padat dan membuatnya harus menghabiskan momen puasa di lokasi syuting. Kesibukannya tersebut membuatnya jarang berkumpul dengan anak-anaknya.

Meski begitu, Atalarik tak merasa khawatir dan yakin tak akan menelantarkan anak-anaknya. Pasalnya, ada sang ibu serta para saudaranya yang mengurus dan menjaga anaknya.

"Keluarga besar kumpul di rumah," kata Atalarik saat ditemui di kawasan Legenda Wisata Cibubur pada Senin (6/5). "Ada ibu saya, kadang suka kumpul saudara, kakak saya, ibu saya punya anak angkat, jadi bulan puasa ini lagi ramai-ramainya di rumah."

Sebagai seorang single parent, Atalarik sendiri tak memiliki masalah dalam menunaikan ibadah puasa. Sebab, ia selalu dikelilingi oleh orang-orang yang sayang dengannya untuk melakukan sahur, buka puasa, serta tarawih bersama.

"Puasa normal seperti rumah tangga biasanya. Ya puasa sewajarnya saja," tutur Atalarik. "Kebetulan abang yang paling besar suka bikin tarawih di rumah. Kalau bertepatan bersama, jadi kita tarawih bersama di rumah."


Mantan suami pesinetron Tsania Marwa itu juga mengatakan jika pekerjaannya tidak mengurangi quality time bersama anak-anaknya. Ia bahkan masih sempat mengajarkan putra sulungnya, Syarif, untuk berpuasa. "Anak saya yang laki lagi belajar puasa setengah hari," ungkap Atalarik.

Atalarik mengatakan bahwa dalam mengajari sang anak tak cukup memberi tahu satu atau dua kali. Ia pasti memberi contoh dan praktik secara langsung.

"Ya kita kasih tahu sejarahnya, nilai-nilainya, terus cara-caranya, kan kalau anak enggak bisa ya cuma dikasih tahu sekali, harus dua kali, tiga kali jadi kita contohi juga," tutur Atalarik. "Selebihnya kan karena mereka sudah sekolah, jadi mereka terpacu juga sama persaingan teman-temannya."

Sementara itu, Atalarik mengaku sengaja tak memberikan hadiah pada anaknya jika bisa melakukan puasa. Baginya, puasa merupakan ibadah yang wajib dilakukan tanpa harus diiming-imingi hadiah.

"Enggak, enggak ada reward, karena kan saya mau dibiasakan ibadah," kata Atalarik. "Itu kan wajib ya, jadi enggak ada hadiah. Jadi dari sedini mungkin diajarkan untuk dewasa, kalau ibadah itu reward-nya bukan dari sesama manusia tapi dari yang Mahakuasa."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru