Robert Downey Jr. Ternyata Sempat Tak Mau Ucapkan Kalimat 'I am Iron Man' di 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Kalimat legendaris 'I am Iron Man' sendiri pernah diucapkan oleh Robert Downey Jr. di adegan akhir film 'Iron Man' pertama yang dirilis pada tahun 2008 silam.

WowKeren - "Avengers: Endgame" tentunya meninggalkan duka yang amat mendalam akibat gugurnya sejumlah superhero. Salah satunya adalah sosok Iron Man alias Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr..

Seluruh penggemar yang sudah menyaksikan "Avengers: Endgame" tentunya mengetahui bahwa Iron Man tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones usai merebutnya dari Thanos (Josh Brolin). Hal tersebut ia lakukan demi memusnahkan sang supervillain bersama para pasukan Black Order.

Di adegan tersebut, Tony Stark sempat mengucapkan kalimat ikoniknya sebelum menjentikkan jarinya, yaitu "I am Iron Man", sebagai respon dari kalimat "I am inevitable" yang diucapkan Thanos. Para pecinta film besutan MCU pastinya tahu bahwa kalimat ini juga pernah diucapkan olehnya di akhir film "Iron Man" pertama yang dirilis pada 2008 silam.

Kalimat "I am Iron Man" sendiri menjadi salah satu dialog favorit penggemar semenjak "Avengers: Endgame" ditayangkan. Namun siapa sangka, rupanya awalnya Robert Downey Jr. enggan mengucapkan kalimat tersebut dalam seri terakhir "The Avengers" ini.

Fakta ini diungkapkan langsung oleh duo sutradara Anthony dan Joe Russo. Dilansir Screen Rant pada Kamis (9/5), duo sutradara yang dikenal sebagai Russo Brothers ini menyebut bahwa Robert tak ingin mengucapkan kalimat itu lantaran merasa keberatan. "Ini terlalu berat," ungkap Joe Russo, menirukan ucapan Robert.


Hingga akhirnya produser Joel Silver, yang telah bekerja sama dengan Robert dalam seri "Sherlock Holmes", pun mengajak sang aktor untuk berbicara secara pribadi guna membujuknya. "Ini cerita yang menarik. Aku makan malam dengan (Robert Downey Jr.) sekitar dua minggu sebelum kami harus syuting," kenang Joe Russo.

"Dan dia seperti, 'Aku tidak tahu. Aku tidak benar-benar ingin kembali dan masuk ke dalam kondisi emosional itu. Itu akan memakan waktu ... itu sulit'," lanjut Joe. "Lalu Joel Silver, dia adalah teman lama Robert. Dan dia mengatakan, 'Robert, apa yang kau bicarakan? Itu kalimat terbaik yang pernah kudengar! Kau harus mengatakan kalimat ini! Kau harus melakukan ini!'"

Anthony dan Joe Russo pun akhirnya berterima kasih pada Joel lantaran ia berhasil membuat sang aktor berubah pikiran. Robert pun akhirnya mau melakukan reshoot alias syuting ulang adegan akhir tersebut, dan mengucapkan kalimat "I am Iron Man".

Tentunya wajar sekali jika Robert merasa amat emosional dan sedikit keberatan mengucapkan kalimat tersebut, mengingat bahwa ini adalah kalimat terakhirnya sebelum melepaskan peran Iron Man yang telah melekat padanya sejak 11 tahun silam. Bahkan bisa dibilang, kalimat tersebut menjadi salah satu bagian penting yang mampu membuat penonton ikut merasa emosional.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait