Penyiar Radio Danny Baker Akhirnya Minta Maaf Secara Resmi Usai Hina Putra Meghan Markle dan Harry
Selebriti

Danny sebelumnya menuliskan kicauan kasar di akun Twitternya, dimana ia menyamakan buah hati Meghan dan Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, dengan seekor bayi simpanse.

WowKeren - Kisruh cuitan penyiar Radio 5 Live, Danny Baker, terkait kelahiran baby Sussex rupanya masih berbuntut panjang. Diketahui, sebelumnya Danny menuliskan kicauan kasar di akun Twitter miliknya. Dalam cuitan ini, ia menyamakan buah hati Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, dengan seekor bayi simpanse.

Dalam unggahannya, Danny membagikan sebuah foto hitam-putih yang menampilkan seorang pria dan wanita. Keduanya tampak berpakaian normal dan tengah bergandengan tangan dengan seekor bayi simpanse. Menyertai foto ini, Danny memberikan keterangan, "Royal baby meninggalkan rumah sakit."

Unggahan ini pun langsung menuai hujatan dari banyak pihak. Sejumlah orang bahkan menudingnya telah melakukan tindakan rasis. Alhasil, Danny pun segera menghapus unggahannya dan menuliskan permintaan maaf. Meski demikian, Danny tetap mendapatkan sanksi, dimana ia dipecat dari Radio 5 Live.

Menyadari bahwa publik terus memberikan hujatan meskipun ia telah meminta maaf, akhirnya Danny pun kembali mengambil tindakan. Kembali membagikan unggahan terbaru di akun Twitter pribadinya, Danny dengan tegas menuliskan permintaan resmi dan menyebut bahwa apa yang telah ia lakukan adalah hari terburuk dalam hidupnya.


"Di hari terburuk dalam hidupku ini, aku ingin menyampaikan permintaan maaf secara resmi atas kemarahan publik yang aku sebabkan. Aku memilih foto yang salah untuk mengilustrasikan sebuah lelucon. Ini sangat buruk," cuitnya pada Jumat (10/5).

Lebih lanjut, Danny menegaskan bahwa sebenarnya dia sama sekali tak bermaksud untuk menghina Archie, dan hanya mau melontarkan candaan. "Aku mencari file gambar konyol dan melihat simpanse berpakaian sebagai bangsawan dan berpikir, 'Itu dia!'. Seandainya aku terus mencari, aku mungkin akan memilih Jenderal Tom Thumb atau bahkan bayi dengan mahkota. Tapi aku tidak melakukannya. Tuhan tahu aku berharap punya gambar seperti itu," imbuhnya.

Danny sendiri mengaku bahwa ia seakan tak sadar saat mengunggah gambar tersebut tanpa berpikir panjang sebelumnya. Bahkan usai mendapat sejumlah komentar yang menyebutnya rasis, Danny mengklaim jika dia merasa jijik dengan perbuatannya sendiri.

"Itu adalah kesalahan yang naif dan besar. Beberapa media menyebut gambar itu sebagai hal yang rasis dan memalukan," tambahnya. "Tapi aku tidak pernah bermaksud seperti itu. Beberapa menit setelah aku memposting foto itu, sejumlah followers memberi tahu bahwa bayi Kerajaan ini merupakan ras campuran. Aku begitu panik dan rasa jijik melanda diriku. Apa yang telah aku lakukan? Kini aku harus membayar kesalahanku. Sekali lagi, aku sangat sangat menyesal."

Namun sayangnya, hingga kini pihak Istana Kensington sama sekali belum memberikan tanggapan apapun. Meski demikian, cuitan permintaan maaf Danny sendiri masih dipenuhi dengan beragam komentar negatif dari sejumlah pengikutnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait