Nama Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry Ternyata Terinspirasi dari Kucing
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Kucing kesayangan Meghan Markle dan ibunya, Doria Ragland, diketahui sudah meninggal ketika sang Duchess of Sussex masih mengenyam pendidikan perkuliahan di Illinois.

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, akhirnya resmi memperkenalkan putra pertama mereka ke hadapan publik di aula St George, kastil Windsor, pada 8 Mei lalu. Tak lama setelah memperkenalkan sang putra ke depan publik, Duke dan Duchess of Sussex rupanya segera mengumumkan nama buah hati mereka, yakni Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pemilihan nama putra pertama Harry dan Meghan ini pun menjadi bahasan hangat. Pasalnya, publik meyakini ada makna tersendiri di balik pemilihan nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor untuk si baby Sussex.

Nama "Harrison" disebut-sebut berasal dari frasa "Harry's son" atau yang bermakna "putra dari (Pangeran) Harry". Sedangkan nama belakangnya, "Mountbatten-Windsor" menandakan keturunan laki-laki dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Akan tetapi, nama depan si baby Sussex, Archie, hingga kini masih menjadi misteri.

Namun usut punya usut, kabar terbaru menyebut bahwa nama Archie rupanya diambil dari nama kucing milik Meghan dan ibunya, Doria Ragland. Dilansir E!News pada Senin (13/5), seorang teman lama Meghan menyebut bahwa sang Duchess mungkin merindukan kucing kesayangannya sehingga memberi nama yang sama pada putranya.

"Doria menyelamatkan Archie dan dia menjadi bagian penting di dalam keluarganya. Meghan suka bermain dengan Archie dan dia selalu membicarakan kucingnya dengan teman-temannya. Tidak mengherankan dia menamai bayi barunya dengan nama Archie. Dia sangat mencintai kucing itu," ungkapnya.


Kucing Meghan tersebut diketahui sudah meninggal ketika sang Duchess masih mengenyam bangku perkuliahan di Illinois. Menariknya lagi, nama kucing kesayangan Meghan tersebut rupanya diambil judul salah satu komik Amerika Serikat, "Archie".

Di sisi lain, sebelumnya sejumlah pihak berspekulasi bahwa "Archie" diambil dari nama leluhur ibu Pangeran Harry, Putri Diana. Diketahui, Lady Diana merupakan keturunan dari Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9. Argyll sendiri merupakan daerah bersejarah di kawasan Skotlandia.

Sementara itu, baby Sussex ini diketahui tak akan menyandang gelar Pangeran seperti yang telah diberitakan sebelumnya. Meskipun berada dalam urutan ke-tujuh dalam takhta Kerajaan Inggris, namun peraturan terkait pemberian gelar Pangeran ini sudah diatur sejak lama.

Diketahui, Pangeran George V memang membatasi anggota keluarga Kerajaan dalam pemberian gelar. Mengingat fakta bahwa Pangeran Harry adalah putra kedua dari Pangeran Charles, tentunya keturunannya akan berada jauh dari garis utama takhta Kerajaan.

Meski tak mendapatkan titel Pangeran, namun Archie akan tetap menyandang gelar bangsawan, yakni Earl of Dumbarton. Akan tetapi, Harry dan Meghan memutuskan tidak memberi gelar sama sekali untuk sang anak. Saat ini, Pangeran Harry hanya ingin putranya dikenal sebagai sosok "Mountbatten-Windsor" semata.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait