'Comedy Traveler' Episode Rina Nose dan Pacar Ditegur KPI Karena Hadirkan Adegan Ciuman Bibir
Instagram/josscy
TV

KPI melayangkan sanksi Teguran Tertulis untuk program 'Comedy Traveler' yang mengudara di TransTV saat menayangkan episode Rina bersama pacarnya jalan-jalan ke Eropa.

WowKeren - "Comedy Traveler" mendapatkan sanksi Teguran Tertulis oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Program yang mengudara di TransTV tersebut merupakan acara jalan-jalan dan dipandu Rina Nose. Acara tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program siaran (P3SPS) KPI lantaran menampilkan adegan seorang pria dan wanita berciuman.

Adegan tersebut muncul di episode "Comedy Traveler" tayangan tangal 21 April 2019 pukul 14.58 WIB yang diisi oleh Rina Nose bersama sang kekasih, Josscy Vallazza Aartsen. Masyarakat pun mengadukan ke KPI dan akibatnya, "Comedy Traveler" mendapat surat teguran pada 25 April 2019 lalu.


"Jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas kewajiban program siaran memperhatikan dan melindungi kepentingan anak dan remaja," kata Mayong Suryo Laksono, selaku Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, dilansir kpi.go.id pada Selasa (14/5). "Larangan program siaran menampilkan adegan ciuman bibir, serta penggolongan program siaran."

"Kami memutuskan tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat 1, serta Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf g, dan Pasal 37 Ayat 4 huruf f," sambung Mayong. "Berdasarkan pelanggaran tersebut, kami memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis untuk Trans TV."

TransTV pun diminta KPI untuk menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dan penayangan sebah program siaran. Serta meminta perbaikan agar kesalahan tidak terulang lagi. "Kami minta Trans TV segera melakukan perbaikan agar kesalahan tidak terulang," pungkas Mayong.

Sementara itu, pada video "Comedy Traveler" yang diunggah oleh akun @comedytravelertranstv menampilkan episode Rina Nose dan sang kekasih jalan-jalan ke Eropa. Keseruan dan kebahagiaan begitu tampak di wajah Rina dan pacarnya.

Cuplikan video di atas tak ada yang aneh. Meski begitu, banyak netter yang melayangkan protes untuk video tersebut. Netter juga menanyakan status Rina dan kekasihnya lantaran mereka bersikap seperti pasangan suami istri. Berbagai respon pun netter layangkan di kolom komentar.

"Itu mereka udah nikah blm sih ? Kok cium"an kaga di sensor ? Shock akutuhhh," komentar akun @wingga***. "Hebat ni kirain salah liat adegan kiss nya mau gmn udh kaya acara milik sndiri liat d luar anak anak siang pada nnton ada adegan kiss nya aplgi pas nnya itu suami nya bkn kn bingung jwb ko ad kis nya," sahut akun @miaw***.

"Tekejot abis nntn sama anak aku umur 6 bulan untung dy gak banyak tanya," tulis akun @annisaa***. "Kok ciumanya gak di sensor emng anak sama orang tua ??" balas akun @akangla***.

You can share this post!

Related Posts
Loading...