Ini Reaksi Rina Nose Soal Adegan Cium Bibirnya di 'Comedy Traveler' Kena Tegur KPI
Instagram/comedytravelertranstv
TV

Rina Nose ikut menulis komentar di unggahan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) terkait teguran tertulis untuk acaranya 'Comedy Traveler' dan mempertanyakan makna sejumlah kata.

WowKeren -

Baru-baru ini acara yang dipandu Rina Nose, "Comedy Traveler" mendapat teguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Acara tersebut mendapat teguran karena KPI menilai ada adegan ciuman bibir yang dilakukan Rina bersama sang kekasih, Josscy Vallazza Aartsen, dan dianggap tak layak ditayangkan.

Adegan yang ditampilkan pada tayangan tanggal 21 April 2019 tersebut dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program siaran (P3SPS) KPI. KPI kemudian merilis surat teguran tertulis untuk acara yang tayang di Trans TV itu dan meminta agar tak mengulangi kesalahannya.

"Jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas kewajiban program siaran memperhatikan dan melindungi kepentingan anak dan remaja," kata Mayong Suryo Laksono, selaku Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, pada Selasa (14/5). "Larangan program siaran menampilkan adegan ciuman bibir, serta penggolongan program siaran."

Selain itu, KPI rupanya juga mengunggah teguran untuk "Comedy Traveler" ini melalui akun Instagram resminya. "KPI Beri Sanksi "Comedy Traveler" Trans TV Karena Siarkan Adegan Ciuman Bibir," bunyi caption unggahan tersebut. "Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan memberi sanksi Teguran Tertulis kepada program siaran "Comedy Traveler" di Trans TV. Program acara ini kedapatan melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI karena menampilkan adegan seorang pria dan wanita berciuman."

Reaksi Rina Nose Ditegur KPI

Instagram


Yang menarik, unggahan KPI ini rupanya direspon langsung oleh Rina Nose. Artis berusia 35 tahun itu ikut menulis tanggapannya di kolom komentar.

Rina rupanya mempertanyakan perbedaan makna dari kata "cium", "ciuman" dan "kecup" untuk menanggapi kalimat teguran KPI. "Min, mohon pencerahan.. dalam bahasa Indonesia, kata "cium" "ciuman" "berciuman" "kecup" itu beda makna ga min?" komentar Rina.

Namun pertanyaan Rina itu tak mendapatkan jawaban dari KPI hingga berita ini dibuat. Meski begitu, netizen ikut merespon pertanyaan Rina tersebut dan mengkritik bahwa apapun maknanya adegan ciuman itu tetap tak pantas ditayangkan di siaran televisi. Selain itu netizen lainnya juga mendukung teguran yang dilayangkan KPI ini.

"@rinanose16 bukan masalah makna nya sama atau beda, tapi apakah adegan itu layak di perlihatkan di tv sedangkan yg nonton dr kalangan muda sampai tua," komentar akun @sifa.oktafi***. "KPI benar ikuti regulasi, yang kurang tepat regulasinya, itulah yang membuat kejadian sama terulang, cuma tegur2 aja," komentar akun @ifan_fadillah_k***.


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel