Demi Berikan ASI Eksklusif Ke Bayinya, Ardina Rasti 'Libur' Puasa
Instagram
Selebriti

Mengikuti saran dokter agar pemberian ASI eksklusif berjalan secara maksimal untuk bayinya, Ardina Rasti memilih untuk tidak berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini.

WowKeren - Ardina Rasti kini telah dikaruniai seorang anak setelah menikah dengan Arie Dwi Andhika. Bayi yang lahir pada 8 Desember 2018 lalu itu diberi nama Anara Langit Adria Respati. Kebahagiaan menjadi seorang ibu pun sangat dirasakan oleh Ardina Rasti. Di bulan Ramadhan tahun ini Ardina Rasti memutuskan untuk tidak berpuasa terlebih dulu demi memberikan ASI eksklusif kepada bayinya.

Keputusan itu mengikuti saran dokter anak agar dirinya bisa maksimal dalam memberikan ASI eksklusif. Menyadari pentingnya ASI eksklusif bagi tumbuh kembang anaknya, Ardina Rasti pun memilih untuk tidak berpuasa terlebih dulu di tahun ini.

"Kebetulan anaknya belum 6 bulan, sama dokter diminta kalau bisa jangan puasa dulu karena kan ASI eksklusif juga," kata Ardina Rasti di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5). "Lebih sering nanya ke dokter, gimana dan apa yang baiknya buat anak," jelasnya lagi.


Selain tidak berpuasa demi memberikan ASI eksklusif, Ardina Rasti kini menyiapkan makanan pendamping (MP) ASI untuk sang buah hati. Pasalnya, pada bulan depan anaknya sudah mulai makan dan tidak mengkonsumsi ASI saja. "Dia (anak) sekarang masih 5 bulan, tapi kita sudah persiapan bulan depan sudah MPASI," ungkap Ardina Rasti.

Sementara itu, artis cantik ini juga tidak terlalu memperhatikan bentuk tubuhnya setelah melahirkan agar dirinya bisa maksimal dalam merawat anaknya. "Setelah lahiran masih nyangkut 10 kg, terus aku enggak mikirin diet dahulu, biar full nutrisi dulu," kata Ardina Rasti. "Mau makan ya makan. Di samping tempat tidur isinya makanan semua, baru sadar kalau abis menyusui lapar terus," jelasnya lagi.

Keinginan tidak diet demi memberikan ASI eksklusif itu sangat didukung oleh sang suami. Arie pun berusaha memberikan yang terbaik untuk istri dan anaknya. Salah satunya dengan rajin membelikan ASI booster. Seperti yang ketahui, ASI booster dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI.

"Arie kalau pulang syuting-nya cepat suka belikan ASI booster. Ada susu, ada oatmeal. Dia rajin sih belikan aku ASI booster," kata Ardina Rasti. "Arie jauh lebih semangat kalau carikan baju untuk Anara. Enggak cuma baju sih, karena kita kan bagi tugas. Aku bagian menyusui full. Arie bagian pakaikan bedong, gantiin (baju), pakai popok. Dia job desk-nya lebih banyak, jadi lebih paham apa aja yang mau dibeli," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait