Direkturnya Dikabarkan Ikut Prabowo Pergi ke Brunei, Pertamina Beri Penjelasan
Instagram/prabowo
Nasional

Kunjungan Prabowo ke Brunei tersebut sempat memunculkan isu sang Capres kabur ke luar negeri. Prabowo diisukan pergi untuk menghindari situasi politik yang memanas pasca Pemilu 2019.

WowKeren - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, diketahui melakukan kunjungan ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5) pekan lalu. Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak, menjelaskan bahwa Prabowo hanya sehari berada di Brunei dan bukannya kabur ke luar negeri.

"Pak @prabowo ke Brunei pd tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," cuit Dahnil pada Sabtu (18/5). "Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk."

Terkait kunjungan Prabowo ke Brunei itu, beredar kabar bahwa salah satu Direktur Marketing PT Pertamina, yakni Wedi Kamaludin, ikut dalam perjalanan tersebut. Hal tersebut diketahui dari beredarnya daftar nama-nama yang ikut dalam penerbangan Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, pihak Pertamina pun buka suara. Vice President Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, menyatakan akan terlebih dahulu mengecek kebenarannya. "Yang saya dapat sampaikan, adalah hal ini masih investigasi. Ya masih kami cari tahu informasi sebenarnya seperti apa," ujar Fajriyah dilansir detikFinance pada Senin (20/5).


Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh External Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita. "Aku masih belum bisa kasih update lagi. Masih dicek dulu ya," tutur Arya.

Di sisi lain, kunjungan Prabowo ke Brunei tersebut sempat memunculkan isu sang Capres kabur ke luar negeri. Prabowo diisukan pergi untuk menghindari situasi politik yang memanas pasca Pemilu 2019.

Selain ditepis oleh BPN, isu tersebut juga dibantah oleh Cawapres Sandiaga. Menurut Sandiaga, agenda Prabowo ke Brunei hanyalah silaturahmi.

"Sudah disampaikan klarifikasi bahwa Pak Prabowo ke Brunei, pulang hari, bertemu dengan sahabatnya, sahabat dari kecilnya yaitu sultan (Sultan Brunei Daussalam, Hassanal Bolkiah)," jelas Sandiaga di Jakarta Selatan pada Sabtu. "Sebetulnya tidak ada yang istimewa ya. Pertemuan dua sahabat. Curhat, pak Prabowo baru saja menjalankan kampanye dan pemilu. Cerita kepada kawan lamanya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait