Bukan Jual Sedih, Rano Karno Ungkap Alasan Haru Ajak Mak Nyak Main 'Si Doel 2'
WowKeren/Fernando
Film

Karakter Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih ternyata memiliki peranan penting dalam masa awal penggarapan 'Si Doel The Movie' bagi Rano Karno.

WowKeren - Kisah "Si Doel" memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Tak hanya sinetron, film pertama "Si Doel The Movie" juga laris-manis saat ditayangkan di bioskop.

Film yang tayang pada 2018 lalu itu bahkan mampu mencuri perhatian lebih dari 1,7 juta penonton. Kesuksesan itu membuat film lanjutannya, "Si Doel The Movie 2", dinanti-nanti oleh masyarakat.

Sang pemeran utama, Rano Karno, menjelaskan tentang konsep cerita "Si Doel The Movie 2". Pemeran karakter Doel ini mengungkapkan bahwa ia berharap kisah "Si Doel" bisa dinikmati untuk waktu yang lama.

"'Si Doel' ini konsepnya never ending story, kalau anak-anak nanti bisa menyelesaikannya why not?" ujar Rano Karno saat ditemui WowKeren di Bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu (25/5). "Dulu Babe hilang tadinya bingung, tapi akhirnya saya punya cerita. Saya nggak ganti tokoh Babe. Saya nggak bikin Mak Nyak nggak kawin lagi."

Rano kemudian menjelaskan alasannya mengajak kembali Aminah Cendrakasih untuk bermain di "Si Doel The Movie 2" meskipun tengah sakit. Aktor berusia 58 tahun itu membantah dirinya menjual kesedihan karena bergabungnya Aminah di film ini. Menurut Rano, kemampuan akting Aminah masih luar biasa walaupun kondisi kesehatannya tak seperti dulu.

"Nyak saya ajak kalo nggak malah kasihan," ungkap Rano. "Nyak artis butuh pengakuan, dialognya panjang. Kemampuannya luar biasa."


Rano juga mengungkapkan bahwa Aminah menjadi salah satu alasan baginya menggarap film ini. "Saya tidak menjual Mak Nyak, kenapa saya bikin ("Si Doel The Movie") karena itu dari Nyak. Dia bilang, 'Mumpung Nyak masih ada'," tambah Rano.

Lebih lanjut, Rano juga membeberkan bahwa karakter Mak Nyak merupakan cikal bakal kisah "Si Doel The Movie" pertama. Ia mengaku dahulu awalnya hanya memiliki cerita adegan Mak Nyak. "Waktu 'Si Doel' pertama saya nggak punya skenario, cuma punya adegan Nyak," kenangnya.

Kesuksesan film yang pertama, ternyata membuat Rano sempat kaget. Aktor yang juga terjun ke dunia politik ini tak menyangka "Si Doel The Movie" disaksikan lebih dari satu juta penonton.

"Waktu 'Si Doel' pertama ditonton lenih dari satu juta, saya kaget. Saya pikir nggak sampai satu juta," kata Rano. "'Si Doel' itu nggak segmented itu film keluarga. Saya yakin (penonton) bertambah karena milenial akan punya duit banyak saat Lebaran. 'Si Doel' punya penonton fanatis."

Dalam kesempatan itu, Rano juga membocorkan tentang proses pembuatan "Si Doel The Movie 3" yang tengah ia garap skenarionya. "Sekarang udah nulis (skenario) tapi sempat berhenti karena blank. Tapi malam ini saya ada ide," pungkas Rano.



(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel