7 Tahun Lumpuh, Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Habiskan Waktu Untuk Zikir
Instagram/si.rano
Selebriti

Pemeran Mak Nyak dalam serial 'Si Doel Anak Sekolah' itu kehilangan penglihatan karena penyakit glukoma sejak 5 tahun lalu. Ia juga mengalami kelumpuhan sejak 7 tahun lalu.

WowKeren - Aminah Cendrakasih hingga kini masih tergolek lemas di tempat tidur. Aktris senior yang dikenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di serial "Si Doel Anak Sekolah" itu mengalami kelumpuhan sejak 7 tahun lalu.

Semenjak kehilangan penglihatan karena glukoma dan lumpuh, Aminah tak bisa bangun dan hanya menghabiskan waktu di atas kasur. Kendati demikian, wanita berusia 81 tahun itu tetap taat beribadah.

Aminah tak pernah melepaskan tasbih dari tangannya. Menurutnya, berzikir bisa membuatnya tenang serta sebagai salah satu bekal untuk pergi ke pangkuan Ilahi.


"Ya kan kita zikir terus, kita tahulah pasti pulang (meninggal dunia)," kata Aminah saat dijumpai di kediamannya, Pinang, Tangerang pada Selasa (28/5). "Jadi siap-siaplah pokoknya dikasih kesempatan nih di tempat tidur nggak kemana mana ngelayap ya nggak, lima tahun cukup lama dong sepanjang waktu buat zikir."

Aminah berusaha untuk berzikir sepanjang waktu. Apalagi, dia juga sering kesulitan tidur di malam hari. "Iyalah kalau malem nggak bisa tidur ya zikir. Ini tangan sampe pegel, kan kalau malem nggak bisa tidur," ujar Aminah.

Selain itu, pemeran Mak Nyak ini mengaku siap kembali membintangi film "Si Doel The Movie 3". Ia masih semangat meskipun kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait