Cara Istri Raditya Dika Gendong Bayi Disorot, Anissa Aziza Beri Penjelasan
Instagram/anissaaziza
Selebriti

Selebgram cantik itu juga kerap kali membagikan potret sang bayi yang sebelumnya wajahnya dirahasiakan. Seperti yang terlihat di Instagram Story miliknya belum lama ini.

WowKeren - Pasangan artis Raditya Dika dan Anissa Aziza resmi menjadi orangtua. Anissa telah melahirkan anak pertama tepat sehari setelah merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama pada 5 Mei lalu.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 6 Mei itu diberi nama Alinea Ava Nasution. Radit berharap jika sang anak bisa menjadi pembuka cerita baru dalam hidupnya dan keluarga kecilnya.


Alinea atau yang akrab disapa Alea kini sudah berusia 1 bulan lebih. Anissa sebagai ibu pun semakin antusias menantikan perkembangan sang buah hati pertamanya itu.

Selebgram cantik itu juga kerap kali membagikan potret sang bayi yang sebelumnya wajahnya dirahasiakan. Seperti yang terlihat di Instagram Story miliknya belum lama ini.

Dalam foto terebut, Anissa tengah menggendong Alea dengan gendongan yang tampak tertidur pulas. "Boboin anak, beres-beres," tulis Anissa melengkapi fotonya.

Photo-INFO

Instagram

Selang beberapa menit kemudian, ibu satu anak itu membagikan penjelasan dari sebuah penelitian tentang cara menggendong bayi yang benar. Agaknya, banyak warganet yang menyoroti gaya Anissa menggendong Alea dengan posisi kaki terbuka seperti kodok.

Rupanya, menurut penjelasan, posisi gendongan yang sehat untuk bayi yang baru berusia beberapa bulan adalah frog position, spread-squat position, dan straddle position atau jockey position.

Kendati demikian, Anissa juga memberikan catatan jika posisi bayi memang harus pas dan gendongan yang digunakan sesuai umur bayi. Ia juga menyarankan kepada para ibu untuk berkonsultasi dengan ahli atau dokter jika masih ragu.

"Buat teman2 yg nanya, apakah cara gendong buat newborn dalam bentuk M position/ngangkang aman atau tidak, ini jawabannya," kata Anissa. "Dengan catatan posisi harus benar dan gendongan yg kita pakai memang sesuai untuk umur bayi kita. Kalau masih khawatir jg, monggo konsul aja dl sama dokter anak masing2."

You can share this post!

Related Posts
Loading...