Detail Ancaman Yang Hyun Suk agar Han Seo Hee Tutup Mulut Soal Skandal Narkoba B.I
Selebriti

Dispatch mengungkap detail pertemuan Han Seo Hee dan Yang Hyun Suk di mana muncul dugaan bahwa pendiri agensi tersebut mengancamnya agar mengubah kesaksian soal B.I.

WowKeren - Dispatch merilis laporan eksklusif sehubungan dengan skandal narkoba B.I mantan personel iKON yang terjadi tiga tahun lalu. Jumat (14/6), mereka bahwa Han Seo Hee diduga dihubungi oleh Lee Seung Hoon WINNER (II) sebelum diinterogasi oleh polisi atas tuduhan melanggar Undang-Undang Kontrol Narkotika pada Agustus 2016.

Menurut laporan, Lee Seung Hoon menghubungi Han Seo Hee pada 1 Juni 2016 dan meminta untuk berbicara lewat telepon. Ia memberi tahu Han Seo Hee bahwa B.I positif narkoba ketika dites YG Entertainment.

Dispatch juga mengungkap detail pertemuan Han Seo Hee dan Yang Hyun Suk di gedung YG Entertainment. Ia mengaku diancam oleh pendiri agensi tersebut jika tidak mengubah kesaksiannya soal B.I.

Pada 22 Agustus 2016, Han Seo Hee didakwa atas tuduhan menggunakan ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide). Han Seo Hee langsung mengakui bahwa dirinya memang menggunakan narkoba. Ia juga membahas tentang percakapan dengan B.I via KakaoTalk selama interogasi pertama dan kedua.

Fakta Han Seo Hee segera mengakui tuduhannya dan tidak menunjukkan perlawanan membuatnya dibebaskan tanpa penahanan. Dispatch merilis foto Han Seo Hee di kantor polisi pada 22 Agustus 2016 pukul 10:14 malam waktu setempat untuk memberikan keterangan.

Segera setelah dibebaskan dari pemeriksaan polisi pada 22 Agustus, Han Seo Hee menghubungi K, orang yang ditemuinya alih-alih Lee Seung Hoon. Ia memberi tahu K bahwa ia telah ditangkap dan mengatakan bahwa ia memberi tahu polisi tentang B.I. Menurut Han Seo Hee, K mendatangi rumahnya malam itu untuk membahas penyelidikan. K juga menjemputnya pada 23 Agustus 2016 dan menuju ke gedung YG Entertainment bersama.

Dispatch Beber Detail Pertemuan Yang Hyun Suk dan Han Seo Hee Soal Skandal Narkoba B.I

Source: Dispatch

Begitu dia tiba di gedung YG, Han Seo Hee ingat bahwa ia naik ke lantai 7 di mana kantor Yang Hyun Suk berada. Han Seo Hee kemudian berkata bahwa Yang Hyun Suk meminta ponselnya sebelum mulai bertanya-tanya, berusaha untuk memengaruhinya, dan kemudian mengancamnya, selama sekitar satu setengah jam.


Han Seo Hee mengklaim saat itu ia sangat takut dan ingin pergi sesegera mungkin. Ia meminta Yang Hyun Suk mengembalikan ponselnya untuk memanggil ibunya dan menuju ke kamar kecil di mana ia mengambil foto pada pukul 10:38 malam KST waktu setempat tanggal 23 Agustus 2016. Foto juga dirilis Dispatch menampilkan bayangan Han Seo Hee terlihat di logam.

Dispatch sendiri mencoba menghubungi Yang Hyun Suk via telepon untuk menanyakan tentang hal tersebut. "Memang benar aku mengambil ponselnya. Kalau-kalau dia mencoba merekam. Dan bahkan kemudian, aku sangat berhati-hati dengan kata-kataku," kata Yang Hyun Suk.

"Aku bilang padanya bahwa kami menjalankan tes narkoba dua kali sebulan, dan bahwa Hanbin tidak pernah sekalipun dinyatakan positif. Aku bilang bahwa jika Hanbin dipanggil ke kantor polisi tapi hasil tesnya tidak positif, maka dia dapat didakwa karena berbohong, menipu dan memfitnah. Saat itulah dia menjadi takut dan memilih untuk menarik kembali pernyataan sebelumnya. Jika (Hanbin) ke kantor polisi, hasil tesnya pasti negatif."

Namun apa yang dikatakan Han Seo Hee melalui akun Instagram pribadinya berbeda dengan Yang Hyun Suk. Ia mengaku takut karena diancam, bukan kemungkinan akan didakwa polisi.

"Yang Hyun Suk mengambil ponselku dan mematikannya. Dia bertanya padaku apa yang terjadi di kantor polisi. Aku mengatakan padanya bahwa aku mengaku B.I merokok ganja denganku, dan membeli LSD melalui diriku. Yang Hyun Suk menjawab, 'Aku benci bahkan cuma memikirkan anak-anakku diselidiki oleh polisi'. Dia juga mengatakan padaku bahwa mereka menyingkirkan semua jejak narkoba dari tubuh (B.I), jadi hasil tesnya tidak akan positif," ungkap Han Seo Hee.

"Aku ingat dia juga mengatakan, 'Seo Hee! Kau harus menjadi anak yang lebih baik. Kau tidak bisa menjadi anak yang buruk, kan? Impianmu adalah menjadi seorang penyanyi? Maka kau harus tinggal di industri hiburan. Tapi aku bisa dengan sangat mudah menghancurkanmu'. Dia bilang padaku untuk menarik kembali kesaksian sebelumnya pada polisi. Dia mengatakan bahwa dia dapat mengakses semua laporan polisi, dan akan menyewa pengacara untukku dengan menanggung semua biayanya. Aku takut, dan aku tidak punya pilihan."

Dalam catatan laporan polisi di bawah ini, petugas pada saat itu harus membuat penyesuaian signifikan terhadap jawaban Han Seo Hee dari pertanyaan pertamanya dan kedua. Itu adalah saat ia menghadiri interogasi ketiga pada 30 Agustus.

Dispatch Beber Detail Pertemuan Yang Hyun Suk dan Han Seo Hee Soal Skandal Narkoba B.I

Source: Dispatch

Sementara itu, Han Seo Hee dijatuhi kemungkinan hukuman 3 tahun penjara karena penggunaan obat terlarang oleh pengadilan pada 2017 dengan catatan jika melanggar hukum lagi dalam jangka waktu 4 tahun. Jika polisi memutuskan untuk menyelidiki kembali kasus B.I di 2016, Han Seo Hee bisa menghadapi lebih banyak tuduhan atas keterlibatannya. Artinya ia akan melanggar undang-undang tambahan selama periode penahanan hukumnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait