Taylor Swift Disebut Sebagai Penyebab Instagram Down, Kok Bisa?
Getty Images
Selebriti

Banyak yang menduga bahwa masalah Instagram down ini berkaitan dengan pengumuman album baru Taylor Swift yang membuat para penggemarnya di seluruh dunia heboh.

WowKeren - Pagi ini, Jumat (14/6), para pengguna platform media sosial Instagram di seluruh dunia mendadak melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses akun masing-masing. Berdasarkan pantauan situs Downdetector, media sosial favorit ini dikatakan mulai tak bisa diakses sejak pukul 04.00 WIB.

Alhasil, para pengguna pun mengeluhkan hal ini. Bahkan tagar #instagramdown sempat menjadi trending di media sosial Twitter. Menanggapi hal ini, pihak Instagram sendiri telah mengonfirmasi masalah tersebut melalui akun Twitter resmi.

"Kami mengetahui beberapa pengguna kesulitan mengakses akun Instagram-nya. Kami tengah bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini," tulis pihak Instagram. Beberapa jam kemudian, Instagram menyatakan masalah tersebut telah diselesaikan tanpa menjelaskan penyebab gangguan tersebut.

Kocaknya, sejumlah penggemar justru menduga bahwa masalah Instagram down ini disebabkan oleh musisi cantik Taylor Swift. Diketahui, pelantun "Look What You Made Me Do" tersebut baru saja membuat geger penggemar pasca mengumumkan album barunya, "Lover".


Pengumuman album baru ini dibagikan oleh Taylor melalui akun Instagram miliknya pada Kamis (13/6) sore waktu setempat, atau Jumat dini hari di Indonesia. Melalui Instagram Live, kekasih Joe Alwyn ini mengumumkan bahwa album barunya akan dirilis pada 23 Agustus mendatang, dan memuat 18 tracklist.

Tak hanya itu, musisi berusia 29 tahun ini juga tak segan mengumumkan judul single barunya, "You Need to Calm Down". Single tersebut rupanya siap dirilis pada Kamis tengah malam waktu setempat, dengan video musiknya yang akan diluncurkan pada Senin (17/6) mendatang di acara "Good Morning America".

Pengumuman kejutan dari Taylor ini membuat para penggemarnya di seluruh dunia langsung heboh dan membanjiri komentar di Instagram Live-nya. Hal ini lah yang disinyalir membuat Instagram down.

"Lagu barunya berjudul 'You Need to Calm Down', tapi para fans tidak bisa tenang (calm down). Inilah yang membuat Instagram down," kelakar salah satu penggemar. "Taylor (memang) menguasai internet," celetuk lainnya. "Jadi inilah penyebab kenapa Instagramku hanya menampilkan jari kaki Kylie Jenner meskipun aku sudan me-refreshnya," sahut yang lain.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru