Onde-Onde, Jajanan Tradisional dari Tiongkok yang Populer Sejak Zaman Majapahit
Kuliner

Di zaman modern seperti saat ini, keberadaan jajanan tradisional semakin tergeser oleh kuliner kekinian. Meski demikian, beberapa jajanan tradisional yang lezat berikut ini masih cukup mudah ditemui di pasaran.

WowKeren - Meski tergolong sebagai salah satu jajanan tradisional di Indonesia, konon onde-onde berasal dari negara Tiongkok. Kue ini dibawa ke Nusantara pada masa Kerajaan Majapahit oleh laksamana Tiongkok yang sedang berkunjung. Akhirnya, kue ini pun berkembang di masyarakat Majapahit saat itu hingga kini menjadi ikon kuliner Mojokerto.

Onde-onde sendiri berbentuk bulat yang kulitnya terbuat dari tepung ketan dan kentang. Di dalamnya biasa diisi dengan kacang hijau matang yang telah ditumbuk dengan halus. Di bagian luarnya, onde-onde diberi taburan wijen agar terlihat cantik dan semakin lezat. Onde-onde sendiri masih banyak ditemukan di pasaran, terutama di kawasan Mojokerto. Saat ini, sudah banyak pedagang yang memberikan beragam isian, seperti durian, pisang, dan sebagainya agar semakin menarik dan memikat pembeli.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel