YG Entertainment Tunjuk CEO Wanita Gantikan Adik Yang Hyun Suk Pimpin Agensi
Selebriti

YG Entertainment mengumumkan pimpinan baru setelah Yang Min Suk yang merupakan adik Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO pada 14 Juni lalu.

WowKeren - Yang Hyun Suk mengumumkan mundur dari semua posisinya di YG Entertainment pada 14 Juni. Sang adik, Yang Min Suk, yang menjabat sebagai CEO agensi juga mengundurkan diri di hari yang sama.

Kamis (20/6), YG Entertainment mengumumkan CEO baru yang ternyata adalah seorang wanita. Dewan direksi perusahaan mengadakan pertemuan khusus dan menunjuk Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru setelah pengunduran diri Yang Min Suk baru-baru ini.

Hwang Bo Kyung memasuki YG Entertainment pada tahun 2001. Ia telah menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO (Chief Financial Officer) atau kepala pejabat keuangan.

"Aku merasakan tanggung jawab yang berat dan rasa tugas selama masa yang sulit ini. Aku akan meluruskan dasar-dasar agar YG Entertainment mengambil langkah maju," ujar Hwang Bo Kyung setelah penunjukannya sebagai CEO baru YG Entertainment.


Dilaporkan bahwa selama pertemuan dewan bahwa YG Entertainment akan meluncurkan komite transformasi bisnis baru. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai bisnis baru mereka.

Maret lalu, YG Entertainment menuai beragam kritik setelah Seungri memutuskan hengkang dari Big Bang dan agensi akibat dugaan praktik prostitusi dan keterlibatannya dengan skandal Burning Sun. Baru-baru ini, B.I meninggalkan iKON menyusul laporan eksklusif dari Dispatch tentang dirinya mencoba membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) tiga tahun lalu.

Yang Hyun Suk sendiri dicurigai menghindari pajak dan menghancurkan bukti. Ia juga diklaim menjalankan bisnis prostitusi di mana ia menyediakan layanan seksual untuk memanjakan para investor asing.

Serangkaian skandal tersebut memicu kecurigaan bahwa YG Entertainment memiliki koneksi dengan polisi. Ini juga membuat harga saham agensi merosot hingga titik terendah selama setahun terakhir. Sejumlah artis papan atas YG juga dilaporkan telah bersiap untuk hengkang dari agensi demi menjaga imej mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait