Deddy Corbuzier Resmi Jadi Mualaf di Yogyakarta Dibimbing Gus Miftah
Instagram
Selebriti

Melalui bimbingan Gus Miftah, Deddy Corbuzier akhirnya resmi masuk Islam di Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

WowKeren - Deddy Corbuzier akhirnya telah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh sahabatnya, Gus Miftah. Sebelumnya, Deddy sempat berencana menyiarkan proses dirinya masuk Islam secara langsung, namun akhirnya batal karena dilarang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Kendati begitu, hal tersebut tak mengurungkan niat Deddy untuk tetap mengikrarkan syahadat pada hari ini, Jumat (21/6). Presenter acara "Hitam Putih" tersebut diketahui sudah berada di Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Deddy pun berangkat menuju Yogyakarta ditemani sang kekasih, Sabrina Chairunnisa.

Saat mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan Gus Miftah, Deddy terlihat lancar dan disambut gembira oleh para saksi. Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy pun mengadakan sesi wawancara.


Salah satu pertanyaan yang menarik Deddy adalah tentang ibadah umrah dan haji yang dilakukan oleh seorang muslim. Mantan suami Kalina Oktarani ini pun berharap bisa melakukan kedua ibadah tersebut suatu hari nanti.

"Saya suatu nanti akan pergi umrah," kata Deddy. "Insya Allah kalau Deddy mau umrah saya carikan tiketnya. Saya harap setelah ini tidak ada pemberitaan miring, saya harap pemberitaan positif bisa jadi amal jariyah bagi awak media semua," timpal Gus Miftah.

Photo-INFO

Facebook

Lebih lanjut, Gus Miftah juga berencana langsung memperkenalkan Deddy dengan sejumlah ulama. Salah satunya Deddy akan diajak Gus Miftah ke kediaman Ma'ruf Amin di Jakarta.

Sementara itu, Deddy sendiri diketahui selama 8 bulan terakhir semakin giat mendalami agama Islam. Mentalis berusia 42 tahun tersebut juga sering kali berdialog dengan sejumlah ustaz. 

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait