Jangan Sampai Tertipu! Ikuti 7 Tips Dan Trik Ini Agar Terhindar  Make Up Palsu
Lifestyle

Make up palsu ini biasanya dijual dengan harga murah namun dengan kemasan kosmetik merek high end. Keamanan dan kualitas kosmetik palsu ini tentu tak bisa disandingkan dengan kosmetik aslinya.

WowKeren - Make Up atau alat kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan khusus untuk wanita. Para wanita ini mengenakan kosmetik untuk berbagai alasan. Ada yang memang suka berdandan, ingin tampil cantik dalam acara istimewa, bahkan juga tuntutan pekerjaan. Simak tips dasar ber-make up di sini.

Namun bukan rahasia lagi jika sudah banyak make up palsu beredar di pasaran. Make up palsu ini biasanya dijual dengan harga murah namun dengan kemasan kosmetik merek high end. Keamanan dan kualitas kosmetik palsu ini tentu tak bisa disandingkan dengan kosmetik aslinya.


Beberapa kosmetik palsu bahkan dilaporkan mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit hingga memicu kanker. Alih-alih menjadi cantik, wajah kalian akan jadi bermasalah akibat terjebak dengan kosmetik palsu ini.

Sayang sekali, saat ini masih banyak wanita yang tak mengerti bagaimana membedakan make up asli dan palsu. Nah di bawah ini ada 7 tips dan trik untuk menghidari make up palsu yang bisa membuat wajah kalian bermasalah. Penasaran? Yuk di simak!

(wk/putr)

1. Jangan Mudah Tergiur Make Up Terkenal Dengan Harga Murah


Jangan Mudah Tergiur Make Up Terkenal Dengan Harga Murah

Menemukan make up bermerek terkenal namun harga lebih murah dibanding harga pasaran? wah kalian harus curiga. Make up palsu ini biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding harga aslinya. Hal ini untuk menarik pembeli agar cenderung membeli make up palsu ketimbang merek aslinya.

Namun jangan salah. Ada harga ada kualitas. Make up palsu yang berharga murah itu tentu memiliki kandungan bahan yang murah juga. Kandungan bahan tersebut tak terjamin keamanannya di kulit. Bahkan beberapa bahan mungkin mengandung senyawa kimia yang berbahaya bagi kulit. Wah ngeri ya.

2. Kurangi Beli Make Up Secara Online Untuk Menghidari Barang Palsu


Kurangi Beli Make Up Secara Online Untuk Menghidari Barang Palsu

Banyak orang yang saat ini sangat sibuk dan tak sempat untuk membeli berbagai kebutuhan. Kalau sudah begini, belanja online merupakan solusinya. Make up merupakan salah satu barang yang bisa dengan mudah dibeli secara online. Namun hal ini ternyata makin membuka lebar peluang kalian mendapatkan barang palsu.

Sebelum membeli online pastikan dulu penjual tersebut memiliki lisensi resmi dari merek kosmetik tersebut. Cek dan amati reputasi penjualan toko online tersebut, jika perlu periksa juga semua testimoni dari pembeli sebelumnya. Jika masih ragu, kalian bisa beli make up secara online di situs resmi yang sudah disediakan merek kosmetik tersebut.

3. Beli Make Up Secara Langsung Di Toko Atau Penjual Resmi


Beli Make Up Secara Langsung Di Toko Atau Penjual Resmi

Cara paling aman untuk menghindari membeli make up palsu adalah membeli langsung di toko resmi merek tersebut. Saat ini sudah banyak toko resmi make up di berbagai mall atau pusat perbelanjaan.

Tak hanya terhindar dari make up palsu, di toko resmi tersebut kalian akan didampingi dengan seorang Beauty Advisor (BA) untuk memberi saran mengenai produk yang cocok. Kalian bisa dengan leluasa mencari shade foundation atau lipstick yang diinginkan tanpa harus takut palsu atau tidak cocok. Intip juga cara memilih shade foundation yang cocok di sini.

4. Selalu Waspada Make Up Palsu Dengan Mengamati Kemasan Kosmetik


Selalu Waspada Make Up Palsu Dengan Mengamati Kemasan Kosmetik

Sebelum menggunakan make up, lebih baik kalian amati kemasan luarnya terlebih dahulu. Perhatikan detail-detail yang menurut kalian terlihat "tidak beres. Beberapa kemasan make up palsu kadang mencetak nama-nama produk yang enggak tertulis dengan benar.

Selain itu kualitas kemasannya juga terlihat sangat berbeda. Plastik berkualitas rendah, warna pudar, cermin yang tidak pas, dan sebagainya bisa jadi indikator yang jelas dari produk yang palsu. Jadi, perhatikan semua ini sebelum kalian membelinya ya.

5. Amati Warna Make Up Sebelum Kalian Mencobanya


Amati Warna Make Up Sebelum Kalian Mencobanya

Meskipun terlihat sangat mirip, namun warna make up palsu ini jarang banget terlihat sama dengan merek aslinya. Bahkan terkadang, warna make up palsu ini dibuat sangat berbeda dengan merek aslinya loh.

Eyeshadow, blush on, lipstik bahkan bedak tabur sering banget dipalsukan dalam nuansa warna yang berbeda dengan mereka aslinya. Untuk itu, coba kunjungi situs resmi produsen kosmetik dan lihat warna dari setiap produk make up aslinya. Bandingkan dengan make up yang kalian beli apakah ada perbedaan atau tidak. Yuk intip trik membuat wajah tirus dengan make up di sini.

6. Coba Produk Sebelum Membeli Dengan Swatch Di Kulit


Coba Produk Sebelum Membeli Dengan Swatch Di Kulit

Meskipun warna dan kemasan sangat mirip dengan aslinya, namun kualitas tak akan pernah berbohong. Jangan sungkan dan ragu untuk mencoba dan menguji produk make up yang ingin kalian beli di toko. Dengan begini kalian akan mengetahui kualitas make up tersebut.

Perlu digaris bawahi jika produk make up berkualitas tinggi akan mudah diratakan dan menyatu dengan warna kulit. Dengan mengoleskannya di kulit kalian juga bisa merasakan efek yang ditimbulkan setelahnya. Jika terasa gatal itu berarti kosmetik tersebut memiliki bahan yang tidak cocok untuk kalian. Simak juga memilih warna lipstick yang cocok di sini.

7. Selalu Perhatikan Bau Dan Tekstur Make Up Sebelum Menggunakannya


Selalu Perhatikan Bau Dan Tekstur Make Up Sebelum Menggunakannya

Sekali lagi, kualitas merek palsu tak akan bisa menyaingi kualitas barang asli. Sebelum mencoba ada baiknya kalian memperhatikan tekstur dan bau dari make up tersebut. Make up berkualitas tinggi harusnya tak memiliki bau zat kimia yang sangat menyengat.

Make up asli juga seharusnya memiliki tekstur yang lembut dan nyaman di kulit. Beberapa make up palsu kadang memiliki bau bahan kimia yang sangat menyengat dan mengganggu. Beberapa kasus seperti lipstick bahkan memiliki tekstur yang kasar dan bau lilin yang enggak sedap. Wah parah banget ya. Yuk kenali berbagai produk untuk bibir di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait