Tak Pakai Emosi, Begini Jawaban Bijak Deddy Corbuzier Saat Ditanya Soal Keyakinan Azka
Instagram/azkacorbuzier
Selebriti

Sejak Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf, publik dibuat penasaran dengan keyakinan putranya, Azka. Yuk simak penjelasan Deddy tentang keyakinan sang anak.

WowKeren - Deddy Corbuzier telah resmi masuk Islam dan menjadi mualaf tepat pada 21 Juni lalu. Ia mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta dibimbing oleh Gus Miftah.

Banyak yang menilai jika Deddy menjadi lebih lembut dalam bersikap sejak mualaf. Hal itu juga terlihat dalam vlog kolaborasi di saluran YouTube milik Atta Halilintar belum lama ini.

Dalam video tersebut, Atta bertanya bagaimana respon putra semata wayang Deddy, Azka Corbuzier saat tahu dirinya memeluk Islam. Deddy mengatakan jika Azka tidak terkejut mengingat ibunya, Kalina Oktarani beragama Islam sejak dulu.


"Tapi Atta harus ingat, Azka memiliki ibu yang beragama Islam," jelas Deddy. "Jadi pendidikan Islam pun sudah ada di dia, pendidikan Katolik pun sudah ada di dia."

Tak hanya itu, Atta juga bertanya soal keyakinan Azka setelah Deddy resmi menjadi pemeluk Islam. "Mamanya Azka tuh Islam, Papanya Islam, berarti Azka?" tanya Atta yang lantas dijawab Deddy dengan bijak.

Deddy mengaku tak ingin memaksa sang anak untuk mengikuti kepercayaannya. Namun, ia akan memperlihatkan bagaimana proses dirinya belajar setelah mualaf.

"Hidayah itu kan datangnya dari Allah bukan dari manusia," tutur Deddy. "Kita hanya menunjukkan, tidak memaksa. Makanya gue nggak mau maksain."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait