Sempat Bikin Penasaran, Deddy Corbuzier Akhirnya Jawab Soal Sunat Usai Jadi Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier sempat ditanya mengenai sunat setelah resmi menjadi mualaf. Namun, Deddy memilih untuk bungkam soal hal tersebut hingga belum lama ini memberikan jawaban.

WowKeren - Deddy Corbuzier membuat publik penasaran tentang perkara dirinya sudah sunat atau belum setelah resmi menjadi mualaf sejak 21 Juni lalu. Namun, presenter acara "Hitam Putih" tersebut tak memberikan jawaban yang jelas dan memilih untuk merahasiakannya.

"Tentunya sebagai muslim ada namanya sunat, mungkin bisa dijelasin," ujar wartawan beberapa waktu lalu. "Ini pertanyaan paling enggak enak. Saya agak kaget ketika pertanyaan sunat dari pria, kok dia pengin tahu banget. Ada apa? Kalau wanita enggak apa-apa. Anda mengharapkan punya hubungan dengan saya?" canda Deddy kala itu.

Akan tetapi, pertanyaan tersebut membuat resah sahabat sekaligus orang yang membimbing Deddy masuk Islam, Gus Miftah. Setelah mendampingi Deddy salat Jumat untuk pertama kali, Gus Miftah menjawab bahwa sahabatnya sudah disunat.


"Yang paling enggak nyaman di mana-mana ketika saya kunjungan, salah satu pertanyaannya adalah, 'Gus, tanyain dong ke mas Deddy sudah sunat apa belum?'" ungkap Gus Miftah sambil tertawa usai salat Jumat di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (28/6). "Sebenarnya dia sudah (sunat), tapi kan saya masa lihat langsung hahaha. Orang segede gini gimana."

Deddy pun turut menceritakan pengalamannya saat menjalankan salat Jumat untuk pertama kali. Mantan suami Kalina Oktarani tersebut mengaku tersentuh usai mendengarkan khotbah Jumat. Gus Miftah pun sempat melontarkan candaan kepada Deddy.

"Kalau saya dengar ceramah tadi alhamdulillah mengajarkan untuk istikamah. Ya buat saya ini salat Jumat perdana tapi bukan salat pertama kalinya. Luar biasa sekali ceramahnya," ujar Deddy. "Lu tadi dengarin enggak sih?" sahut Gus Miftah. "Dengarin, tadi gue lihat lo ngantuk-ngantuk. Tadi soalnya di rumah gue lo ngantuk," timpal Deddy sambil tertawa.

Dalam kesempatan salat Jumat perdananya, Deddy juga menjadi saksi dari temannya yang bernama Wibisono Dwiputro yang ingin masuk Islam. Rupanya, Wibisono semakin yakin ingin masuk Islam setelah melihat perjalanan Deddy menjadi mualaf.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait