Azka Non Muslim Dibully, Deddy Corbuzier Ogah Paksa Putranya Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

Deddy Corbuzier sempat berdiskusi dengan Gus Miftah soal agama Azka Corbuzier jadi perdebatan dan mendapat masukan agar memberikan hak pada putranya untuk memilih keyakinannya sendiri.

WowKeren - Agama putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier, sempat jadi perdebatan. Setelah Deddy mualaf, netter penasaran apakah Azka akan mengikuti jejak ayahnya.

Lewat vlog terbaru, Deddy lantas mengungkap pendapatnya. Tak ingin Azka dibully, Deddy meminta saran pada Gus Miftah terkait keyakinan putranya.


Deddy awalnya mengungkap kalau ia tak akan memaksakan pada Azka untuk langsung ikut menjadi mualaf. Gus Miftah membenarkan hal tersebut dan memberikan nasihat.

"Banyak yang nanya, kalau gue mualaf, Azka gimana. Menurut gue hidayah itu ada macam-macam," kata Deddy. "Nah Azka, gua akan mencontohkan yang baik. Masalah dia nanti jadi muslim Alhamdulillah, tapi kalau nggak, gua nggak bisa apa-apa karena dia udah akil baliqh. Menurut loe gimana?"

"Dia udah akil baliqh kan?" tanya Gus Miftah. "Sudah," jawab Deddy. "Begini, Al-Quran mengatakan, 'Yang mau iman, imanlah, yang nggak, ya nggaklah', dikasih pilihan. Ternyata, Allah maha demokratis, nggak maksa, yang mau beriman silakan, yang nggak silakan. Maka konsepnya adalah tidak ada paksaan di dalam beragama, apalagi konteksnya Azka sudah dewasa. Loe ajak, kasih contoh, kalau dia terima ya Alhamdulillah, nggak ya pilihan sendiri," kata Gus Miftah.

Gus Miftah berharap netter tak menghakimi Deddy berdosa jika tak bisa membuat Azka masuk Islam. Menurut Gus Miftah, hidayah datangnya bukan dari manusia tetapi dari Allah SWT.

"Jangan kemudian dikatakan si Azka gak ikut-ikutan loe, loe dosa. Lama-lama semua jadi panitia dosa," ujar Gus Miftah. "Jadi Nabi Muhammad berdoa pamannya masuk Islam. Sampai pamannya meninggal, tetap tak mendapatkan hidayah. Ketika Nabi bersedih, Allah berkata, 'Wahai Muhammad sesungguhnya kamu tidak bisa memberikan hidayah kepada orang yang kamu cintai'. Kenapa? Karena Allah memberikan hidayah bagi siapapun yang dikehendaki."

"Jadi hidayah itu datangnya dari Allah?" tanya Deddy. "Hak prerogatif Allah, pure urusan Allah," kata Gus Miftah. "Makanya memaksakan agamapun tidak boleh?" tanya Deddy. "Tidak boleh," tegas Gus Miftah.

Fans langsung memuji sikap bijak Deddy tersebut. "MasyaaAllah, InsyaaAllah Bang.Deddy Corbuzier Diberikan Kemudahan/Kelancaran Dalam Hal Yang Niatkan Hati.🙏Aamiin Yaa Rabb🙏," kata fans. "Walau dihujat, Semoga selalu istiqomah ya omDan semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT,dan sehat selalu saudara muslim dan seakidahku Aammiin," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts