BTS 'Map Of The Soul: Persona' Raih Penjualan Akumulatif Tertinggi Di Toko Buku Aladin Korea
Twitter/bts_bighit
Musik

Pada hari Rabu (3/7), untuk merayakan 20 tahun masa layanan, toko buku online Aladin mengumumkan daftar artis yang berhasil menjual album terbanyak selama 20 tahun terakhir.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS sekali lagi menuai prestasi membanggakan terkait penjualan album mereka. Album terbaru BTS "Map Of The Soul: Persona" kembali mencetak rekor yang kali ini pada situs toko buku kenamaan Korea, Aladin.

Pada hari Rabu (3/7), untuk merayakan 20 tahun masa layanan, toko buku online Aladin mengumumkan daftar artis yang berhasil menjual album terbanyak selama 20 tahun terakhir. Tak perlu diragukan lagi, album terbaru BTS "Map Of The Soul: Persona" berhasil menempati posisi pertama.

Selain menjadi album terlaris, mini album yang dirilis pada bulan April tersebut juga memegang posisi pertama dalam kategori jumlah konsumsi akumulatif untuk satu produk dalam 20 tahun terakhir. BTS berhasil mengalahkan grup K-Pop lain yakni EXO yang menempati posisi kedua dan Wanna One yang menempati posisi ketiga.


Sementara itu, peringkat dari ke-4 hingga 10 masing-masing ditempati oleh grup papan atas lain seperti Seventeen (II), IZ*ONE, Twice, SHINee, NU'EST, Girls' Generation (SNSD), dan IU. Selain menjadi album terlaris negara asalnya, "Map Of The Soul: Persona" juga memecahkan rekor di Amerika bahkan Guiness World Record.

Album terbaru BTS "Map Of The Soul: Persona" beberapa waktu lalu berhasil menempati posisi pertama dalam daftar 10 album fisik top di Amerika Serikat. Album BTS ini berhasil memimpin dan mengalahkan album artis papan atas lain dengan terjual sebanyak 312.000 keping.

Sebelumnya, BTS juga meraih rekor yang diakui Guiness World Records sebagai album terlaris dalam sejarah Korea Selatan. Rekor ini berhasil dipecahkan untuk pertama kalinya dalam 24 tahun oleh BTS dengan total penjualan sebanyak 3,399,302 keping album.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait