YG Lagi-Lagi Kejam ke B.I, Hapus Semua Lagu Termasuk Milik iKON dari Profilnya di Situs Musik
Twitter
Musik

Tak hanya memaksa B.I keluar dari grup, YG Entertainment juga menghapus semua lagu iKON ciptaan pemilik nama asli Kim Hanbin tersebut dari profilnya di situs-situs musik.

WowKeren - B.I keluar dari iKON sekaligus YG Entertainment usai isi pesan KakaoTalk-nya diungkap Han Seo Hee. Meski begitu, mantan leader iKON tersebut mengaku tak mengonsumsi narkoba yang dibelinya seperti dalam obrolan KakaoTalk tersebut.

Baru-baru ini terungkap kalau B.I rupanya tak meninggalkan iKON dengan sukarela. Reporter Kang Kyung Won dari SBS funE menyatakan kalau Yang Hyun Suk memaksa pemilik nama asli Kim Hanbin tersebut keluar karena publik telah mengkritik caranya menangani skandal Seungri sebelumnya.

Perlakuan kejam YG terhadap B.I belum berhenti di sini. Agensi yang juga menaungi WINNER (II) dan BLACKPINK (Black Pink) tersebut juga menghapus semua lagu ciptaan B.I dari profilnya di situs musik Melon dan Soribada.

YG Lagi-Lagi Kejam ke B.I, Hapus Semua Lagu Termasuk Milik iKON dari Profilnya di Situs Musik

Allkpop


Kini hanya tersisa tiga lagu/album yang distributornya bukan YG Entertainment di profil B.I yaitu karya-karya yang dirilis untuk program Mnet. Album-album iKON juga dihapus dari profil B.I di situs musik Genie.

Namun YG tak menghapus lagu/album kolaborasi B.I dengan artis-artis yang sudah meninggalkan agensi tersebut seperti PSY, Park Bom, Epik High dan Seungri. Perlakuan yang didapat B.I ini berbeda dari mantan artis YG lain seperti Seungri dan Park Bom yang masih memuat lagu-lagu Big Bang dan 2NE1 di profil mereka.

Hal ini tentu saja serius karena jika kita mencari nama B.I di situs musik Melon, kita tak bisa lagi menemukan lagu apapun yang dinyanyikan maupun diproduksi olehnya kecuali "BE I" dari acara "Show Me the Money". Artinya, kerja keras B.I dalam bermusik selama bertahun-tahun seolah hilang.

Sebagai komposer/produser utama lagu-lagu iKON dan beberapa lagu artis YG lainnya, banyak orang menganggap kalau perlakuan YG pada B.I ini tak sopan dan tak etis. Skandal dan keluarnya ia dari YG pun tak bisa dijadikan alasan. Bagaimana menurut kalian?

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait