Ashanty Dituntut Rp 9,4 Miliar, Penggugat Ungkap Sempat Ajak Mediasi
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty dikabarkan tengah digugat oleh rekan bisnisnya, Martin Pratiwi senilai 9,4 miliar rupiah. Sementara itu, pihak Martin mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengajak Ashanty untuk bermediasi.

WowKeren - Belum lama ini dikabarkan bahwa Ashanty telah digugat oleh rekan bisnisnya, Martin Pratiwi. Tak tanggung-tanggung, nilai gugatan tersebut mencapai nilai 9,4 miliar rupiah.

Hal tersebut bermula dari kerja sama bisnis kosmetik yang dilakukan oleh Ashanty dengan Martin pada 2016 silam. Martin kemudian menuduh istri Anang Hermansyah itu telah melakukan wanprestasi sehingga membuatnya mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah. Gugatan tersebut telah dilayangkan ke Pengadilan Negeri Tangerang tertanggal 26 Juni 2019.

"Bukan fantastis lagi, tapi luar biasa," ujar Ashanty mengungkapkan perasaannya di Tangerang Selatan, pada Rabu (3/7). "Baru bisa menanggapi ini karena aku baru terima gugatan resminya kemarin sore. Jujur sih jujur kaget banget, karena kalau runut ulang ini kejadian tahun 2016."

Sementara itu, pihak Martin mulai buka suara kepada awak media terkait gugatannya tersebut. Suami Martin, Agus Ujianto mengungkapkan bahwa istrinya sempat mengajak Ashanty untuk bermediasi.


"Semua itu sudah ada iktikad komunikasi dan sebagainya,” kata Agus saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (5/7). “Tapi kita tunggu-tunggu tidak ada titik temu."

Namun kedua pihak ternyata menemui jalan buntu sehingga Martin mantap melaporkan Ashanty ke pihak berwajib. Niatan Martin itu juga didukung penuh oleh sang suami.

"Terus istri saya minta izin mau mendaftarkan ke pengadilan ya sudah kalau memang niatnya baik ya perjuangin saja,” papar Agus. “Dan saya bilang ke istri saya kalau urusan di dunia emang ke pengadilan."

Selain itu, Rudi kembali memaparkan alasan sang istri mengajak Ashanty untuk bermediasi sebelumnya. Hal itu dilakukan lantaran ia dan Martin sebenarnya enggan membawa kasus ini ke ranah hukum dan ingin menyelesaikan perkara bisnisnya tersebut secara kekeluargaan. "Karena saya enggak pengen sampe ke pengadilan. Saya pengin secara kekeluargaan,” tutur Agus.

Dikarenakan niat baiknya itu tak menemui jalan keluar, maka Martin melaporkannya ke pihak berwajib. “Kita ke pengadilan itu juga penginnya intern cuma saya dan mbak Ashanty. Eh ternyata ini bisa diakses semua orang di website pengadilan," tukas Agus.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait