Rich Brian Diajak Jokowi ke Istana Berkat Harumkan Nama Indonesia, Young Lex Malah Kena Sindir
Instagram
Selebriti

Sebagai rapper muda yang berhasil mengembangkan karier musik di kancah internasional, Rich Brian diundang Presiden Joko Widodo untuk bertemu di Istana Bogor baru-baru ini.

WowKeren - Nama Rich Chigga atau yang kini dikenal sebagai Rich Brian sudah tak asing di telinga para pendengar musik rap dan hip-hop. Pelantun lagu "Yellow" ini sukses sebagai rapper asal Indonesia yang berkarier di kancah internasional.

Belum lama ini, Brian diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat. Penyanyi berusia 19 tahun ini tampak memakai baju batik dan sempat bersalaman dengan Jokowi. Tak hanya itu, Brian dan Jokowi membicarakan tentang perkembangan musik Tanah Air.

Melalui foto yang diunggah di Instagram pada Minggu (7/7), Jokowi memberikan pujian untuk Brian. Apalagi album debut Brian yang berjudul "Amen" tercatat berhasil memuncaki tangga lagu iTunes hip-hop, serta memecahkan rekor sebagai orang Asia pertama yang melakukan hal tersebut dalam sejarah musik.

"Kenal Rich Brian — rapper yang jadi artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop? Nama sebenarnya Brian Imanuel Soewarno. Ia memang anak muda asal Indonesia yang membanggakan kita," tulis Jokowi di Instagram. "Hari ini, Brian yang tercantum dalam 'Forbes 30 Under 30: 2018' bertandang ke Istana Bogor. Kami berbincang soal karier Brian sendiri, juga tentang industri musik Tanah Air."


Prestasi Brian untuk membanggakan nama Indonesia di kancah dunia pun disambut positif oleh warganet. Namun ada saja yang membandingkan Brian dengan rapper Tanah Air lainnya, Young Lex. Pasalnya, mereka mengenal Young Lex sebagai rapper yang penuh sensasi daripada prestasi.

"Hebat Brian, tunjukan karer yg lain, kami bangga anak muda indonesia," puji akun @sitim*****m9447. "Terus berkarya membawa nama Indonesia," tambah akun @yan***iya. "Dia ini belajar bahasa inggris secara otodidak loh. Dari lagu2 terutama dia cari artinya. Semangat belajarnya bikin Salutttt," seru akun @lov****ya9.

"Yanglek dimana? Lagi ngumpet? Kok gak keliatan?" komentar akun @riri***ilda. "Younglex boro2 masukk forbes .. masuknya ke majalah tribun news mlu sih kerjanya bikin malu indonesia doang," sindir akun @dik****wik. "Buset dah jauh younglex dibandingin sama rich brian mah," sahut akun @ayn*****qon.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru