Disney Disebut Bakal Angkat 'Pocahontas' Jadi Film Live-Action
Disney
Film

Film live-action 'Pocahontas' ini rencananya akan sangat berbeda dengan versi animasinya yang dirilis pada tahun 1995 silam dan menyajikan cerita yang lebih akurat secara historis.

WowKeren - Setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan". Pasalnya, kabar terbaru menyebut bahwa studio raksasa tersebut berencana untuk mengangkat animasi "Pocahontas" dalam versi live-action juga.

Kabarnya, versi live-action "Pocahontas" ini sedang dalam pengembangan. Dilansir We Got This Covered pada Rabu (17/7), film ini rencananya akan sangat berbeda dengan versi animasinya yang tayang pada 1995 silam.


Kabarnya saat ini Disney sedang mencari aktris asli Amerika untuk mengisi peran sebagai Pocahontas. Dan rumornya kali ini filmnya akan lebih akurat secara historis daripada sekadar romansa seperti yang ditampilkan pada versi animasinya.

Kisah Pocahontas sendiri diangkat dari cerita seorang native-American bernama Pocahontas yang hidup pada awal abad 17. Ia dikenal karena berhasil memupuk perdamaian antara penjajah Inggris dengan suku Indian yang merupakan penduduk asli Amerika. Dalam versi animasi, Ia menjalin hubungan dengan salah satu penjajah saat itu, John Smith, dimana cerita ini berbeda dengan sejarah aslinya.

Kisah romansa Pocahontas dan John Smith ini menuai beberapa kritik dari beberapa suku asli Indian. Karena meskipun memang keberadaan kedua karakter tersebut benar-benar ada dalam catatan sejarah, namun tidak ada bukti bahwa mereka berdua menjalin hubungan cinta.

"Pocahontas" sendiri merupakan salah satu film animasi Disney yang tayang pada tahun 1995. Film ini merupakan film ke-33 dari Disney Animated Feature dan proyek keenam yang diproduksi pada periode Disney Renaissance, bersama dengan "The Lion King" hingga "Aladdin".

Saat itu, "Pocahontas" menuai keuntungan sebesar USD 346,1 juta. Film animasi ini menggaet Irene Bedard, Mel Gibson, serta pemeran-pemeran lainnya untuk menjadi pengisi suara.

Di sisi lain, akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Yang terbaru adalah "The Lion King" yang saat ini sedang tayang di berbagai bioskop. Sebelumnya, Disney juga merilis "Beauty and The Beast (2017)", "Maleficent", dan "Aladdin" yang menuai kesuksesan.

Sedangkan proyek live-action Disney yang dipastikan siap menyapa penggemar dalam waktu dekat adalah "Maleficent: Mistress of Evil", serta "Mulan" yang dijadwalkan rilis pada 2020.

You can share this post!

Related Posts
Loading...