Tya Ariestya Ungkap Kondisi Ibunda Pasca Operasi Tumor Otak, Dijuluki 'Shaolin' Karena Kepala Botak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tya Ariestya memilih pengobatan di dalam negeri karena memperhitungkan masalah biaya. Selain itu, Tya cukup beruntung karena menemukan dokter yang hebat.

WowKeren - Tya Ariestya menceritakan kondisi terkini sang ibunda yang belum lama menjalani operasi tumor otak. Saat ini, ibunda Tya sedang menjalani proses pemulihan. Tya mengaku bersyukur karena operasi sang ibunda berjalan sangat lancar.

"Iya Alhamdulillah mama aku udah mulai pemulihan, udah pulang ke rumah," ujar Tya saat ditemui WowKeren di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7). "Waktu operasi itu tanggal 10 Juli operasi tumor otak tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Sekarang perbannya juga udah dibuka."

Menurut Tya, sang ibunda tidak menunjukkan tanda-tanda sebelum akhirnya divonis tumor otak. Hal itu lantaran sang ibunda merupakan sosok yang jarang mengeluhkan sakit yang dirasakannya.

"Mama itu enggak ada sakitnya ya. Enggak pernah ngeluh, enggak pernah ngerasain sakit yang berlebihan juga. Paling pusing biasa kayak kita gitu ya. Terus paling batuk, pilek, udah gitu aja," ungkap Tya. "Cuman terakhir tanggal 28 Mei itu sakit kepala hebat banget."


Operasi dan pengobatan sang ibunda dilakukan Tya di Indonesia. Selain memikirkan biaya, Tya mengaku bertemu dengan dokter yang sangat hebat. Oleh sebab itu, Tya tidak membawa sang ibunda berobat ke luar negeri seperti yang biasa dilakukan kebanyakan artis.

"Dalem negeri. Aku sama Prof Eka itu aku pilih karena namanya bukan hanya harum di mata Indonesia aja tapi di mata dunia. Orang yang dari luar negeri aja dateng ke Indonesia," tutur Tya. "Jadi menurut aku ngapain kita jauh-jauh ke luar, ke tempat orang. Biaya operasi aja udah besar, apalagi ditambah biaya tinggal."

Usai 13 hari menjalani operasi, Tya menceritakan bahwa sang ibunda telah melakukan berbagai aktivitas seperti layaknya orang sehat. Keluarga pun memperlakukan sang ibunda dengan santai bahkan menjuluki seperti pendekar Shaolin lantaran sisi depan kepalanya masih botak pasca operasi.

"Mama udah naik motor, udah bandel. Udah jalan 1 kilo lebih kali ke tukang sayur. Udah masak," beber Tya. "Tapi kalo gendong cucu aku belum kasih ya. Cuman udah hepi banget sih. Nyetir juga belum aku kasih, pelan-pelan ya."

"Bagus banget pemulihannya, enggak kayak habis operasi lah. Di rumah juga kan dibotakin ya dari sini sampai sini (menunjukkan bagian depan kepala)," pungkas Tya. "Jadi kayak kita bercanda aja, kayak silat-silat jaman dulu itu lo (Shaolin). Palingan mama pakai yang bandana biar enggak kelihatan botak."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru