Marvel Konfirmasi Mahershala Ali Jadi Pemeran Utama di Reboot 'Blade'
Getty Images
Film

Pengumuman ini memang bisa dibilang cukup mengejutkan lantaran sebelumnya tidak ada indikasi bahwa 'Blade' akan termasuk dalam proyek fase keempat MCU.

WowKeren - Marvel Studios terus memberi banyak kejutan saat hadir dalam acara San Diego Comic-Con. Salah satunya adalah memastikan bahwa "Blade" akan menjadi salah satu proyek dari fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Tak hanya mengumumkan proyek reboot "Blade", Marvel juga secara langsung memperkenalkan aktor yang akan menjadi pemeran utamanya. Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios dengan bangga menggaet aktor pemenang dua piala Academy Awards, Mahershala Ali, untuk menjadi wajah baru dari "Blade".


Pemilihan Ali untuk menjadi pemeran utama tentunya bukanlah tanpa alasan. Bintang "Green Book" ini memang dikenal sebagai salah satu aktor kulit hitam yang membawa keberagaman dalam industri perfilman Hollywood.

Di sisi lain, pengumuman ini memang bisa dibilang cukup mengejutkan lantaran sebelumnya tidak ada indikasi apakah "Blade" akan termasuk dalam proyek fase keempat MCU. Meski demikian, hal ini membuat penggemar makin tak sabar melihat bagaimana Marvel me-reboot kisah ikonik tersebut.

Sementara itu, "Blade" sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1998 silam. Film ini menghadirkan kisah tentang manusia setengah vampir berkulit hitam. Kisah ini berlanjut hingga "Blade II" yang dirilis pada tahun 2002, serta "Blade: Trinity" di tahun 2004. Wesley Snipes menjadi aktor yang membintangi ketiga film tersebut.

Marvel sendiri sebenarnya sudah pernah meluncurkan kembali karakter tersebut di serial televisi dengan judul "Blade: The Series" pada tahun 2006 yang dibintangi Sticky Fingaz. Namun serial ini hanya berlangsung selama satu musim.

Sementara dalam versi komiknya sendiri, "Blade" pertama kali muncul pada tahun 1973 di komik "The Tomb of Dracula #10". Dalam komik, dia digambarkan sebagai seorang pemburu vampir. Ia memiliki kemampuan fisik yang kuat seperti vampir, namun mampu berjalan di siang hari tanpa terbunuh.

Terlepas dari hal tersebut, "Blade" sendiri dipastikan menjadi salah satu simbol keberagaman yang ingin diusung oleh MCU. Ini menjadi bukti bahwa selain "Black Panther", mereka juga akan membawa lebih banyak karakter kulit hitam dalam franchise superhero tersebut.

Sayangnya hingga kini masih belum jelas kapan tepatnya film ini akan dirilis. Jika melihat slot film dari MCU fase 4, tampaknya film ini belum akan dirilis pada waktu dekat.

You can share this post!

Related Posts
Loading...