Seri Ketiga 'Spider-Man' Tak Masuk dalam Daftar Film Fase 4 MCU, Gara-Gara Kesepakatan dengan Sony?
Sony Pictures Entertainment
Film

Kesepakatan antara Marvel Studios dan Sony Pictures ini terkait dengan pendapatan 'Spider-Man: Far From Home' di box office, yang berimbas pada nasib karakter Spider-Man.

WowKeren - Marvel Studios telah memberikan pengumuman mengenai proyek-proyek mereka mendatang dalam gelaran San Diego Comic-Con. Proyek-proyek tersebut merupakan bagian dari fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dirilis dari 2020 hingga 2021 mendatang.

Fase keempat ini meliputi sejumlah film serta beberapa serial televisi yang siap diluncurkan melalui saluran streaming Disney+. Namun menariknya, di antara daftar proyek yang diumumkan tersebut, rupanya sama sekali tak ada kelanjutan seri ketiga "Spider-Man: Homecoming".


Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan baru di kalangan penggemar. Banyak yang menduga jika hal ini erat kaitannya dengan kesepakatan antara Marvel Studios dan Sony sebelum memboyong karakter Spider-Man ke MCU pada 2015 lalu.

Diketahui, sebelumnya memang beredar kabar bahwa ada kesepakatan yang mengatakan bahwa jika "Spider-Man: Far From Home" tidak menghasilkan USD 1 miliar di box office, maka Sony akan mendapatkan kembali kendali penuh dari franchise Spider-Man. Hal ini berarti bahwa karakter superhero yang diperankan oleh Tom Holland tersebut mungkin tidak lagi menjadi bagian dari MCU.

Sony sendiri masih memiliki hak untuk Spider-Man dan karakter pendukungnya yang cukup besar, termasuk sejumlah villain-nya seperti Venom. Inilah sebabnya Sony bisa memproduksi film solo "Venom" tahun lalu yang dibintangi Tom Hardy dan berada di luar lingkup MCU.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, film yang dibesut oleh Jon Watts tersebut telah mengumpulkan USD 970 juta di seluruh dunia. Menilik dari hasil ini, tampaknya "Spider-Man: Far From Home" kemungkinan besar akan berhasil melewati angka USD 1 miliar hingga akhir pemutarannya.

Selain itu, "Spider-Man: Far From Home" tentunya juga menjadi film solo tersukses karakter sang manusia laba-laba, dibandingkan seri "Spider-Man" yang dibintangi Tobey Maguire maupun "The Amazing Spider-Man" versi Andrew Garfield.

You can share this post!

Related Posts
Loading...