Thanos Ternyata Penggal Kepala Captain America di Skenario Awal 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Fakta ini diungkapkan langsung oleh duo penulis skenario 'Avengers: Endgame', Christopher Markus dan Stephen McFeely, saat keduanya turut hadir di San Diego Comic-Con.

WowKeren - Gelaran San Diego Comic-Con rupanya tak hanya dimanfaatkan Marvel Studios untuk mengumumkan proyek-proyek fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) saja. Pasalnya, ajang ini juga menjadi momen untuk mengungkapkan sejumlah fakta menarik di balik pembuatan film-film MCU sebelumnya.

Salah satunya adalah duo penulis "Avengers: Endgame", yakni Christopher Markus dan Stephen McFeely. Saat menghadiri San Diego Comic-Con pada 20 Juli lalu, keduanya tak segan membeberkan skenario awal dari seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut.


Menariknya, penonton hampir saja menyaksikan adegan sadis di "Avengers: Endgame" jika film itu mengikuti skenario pertamanya. Hal ini lantaran Christopher dan Stephen hampir memasukkan adegan di mana Thanos (Josh Brolin) memenggal kepala Captain America (Chris Evans).

Menurut duo penulis ini, skenario tersebut bercerita saat Thanos dari tahun 2014 masuk ke lini masa sekarang, setelah tim Avengers mengumpulkan keenam Infinity Stones. Tepatnya di tahun 2023 (berselang 5 tahun pasca 'Infinity War'). Di adegan ini, awalnya Thanos direncanakan melempar kepala Captain America di masa lalu (tahun 2012) yang telah dipenggalnya.

Namun Christopher Markus dan Stephen McFeely memutuskan untuk memotong adegan itu lantaran dinilai kurang pas dengan alur cerita. Terlebih dengan skenario tersebut, maka Thanos akan berulang kali melakukan perjalanan waktu dari tahun 2014, kemudian ke 2012, serta ke 2023.

Belum lagi skenario ini juga semakin mengacaukan momen di tahun 2012. Mulai dari Loki (Tom Hiddleston) yang lolos dengan Tesseract, kemudian Captain America yang mendengar kemungkinan kalau Bucky masih hidup, serta Hydra yang mengira Captain America adalah bagian dari mereka.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri kalau ada alasan tersendiri kenapa Thanos ingin memenggal kepala Captain America masa lalu. Seperti yang diketahui, supervillain tersebut tentunya sudah melihat rekaman Nebula (Karen Gillan) di masa depan, termasuk ketika ia mati akibat kepalanya dipenggal oleh Thor (Chris Hemsworth).

Mungkin saja adegan melemparkan kepala Captain America tahun 2012 itu menjadi salah satu bentuk intimidasi yang dilakukan oleh Thanos pada tim Avengers. Sang mad Titan tersebut tampaknya ingin memberi pesan supaya Iron Man (Robert Downey Jr.) cs tak menganggapnya remeh.

You can share this post!

Related Posts
Loading...