Bukit Jaddih, Bekas Galian Tambang Madura yang Mirip dengan Wisata di Turki
Travel

Beberapa lokasi bekas galian tambang di Indonesia telah menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi karena keindahannya. Nah, inilah 8 bekas galian tambang yang memiliki pemandangan indah, hingga cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

WowKeren - Bukit Jaddih dikenal sebagai salah satu wisata dengan pemandangan super indah yang terletak di Bangkalan Madura. Di balik keindahannya itu, Bukit Jaddih rupanya bekas lokasi pertambangan kapur yang telah dihentikan sejak beberapa tahun lalu.

Sisa-sisa bekas pertambangan di lokasi ini membentuk beberapa pemandangan yang indah. Mulai dari gua, pahatan atau ukiran yang unik. Bahkan kini ada kolam dengan air berwarna hijau yang semakin menambah pesona indahnya. Karena nuansa ini, Bukit Jaddih bahkan disebut-sebut mirip dengan Cappadocia yang ada di Turki.

Sayangnya, meski memiliki pesona yang cantik, belum banyak orang yang datang ke Bukit Jaddih. Pasalnya, untuk menempuh lokasi ini, orang-orang harus melalui medan yang sulit dengan jalanan yang rusak, terlebih ketika musim hujan tiba.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru