Andika Eks Kangen Band Sekarang Jadi Juragan Beras, Reaksi Netter Tak Terduga
YouTube
Selebriti

Tak lagi sering muncul di acara televisi, Andika Mahesa menjalani pekerjaan baru sebagai juragan beras di kampung halamannya. Ia membuka bisnis ini dengan alasan yang cukup mulia.

WowKeren - Kabar artis Tanah Air banting setir menjadi pebisnis bukan sebuah hal baru lagi. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Andika Mahesa. Tak lagi sering muncul di televisi, Andika kini tengah sibuk mengurusi bisnis jual beli beras di kampung halamannya di Lampung. Rupanya Andika sekarang menjadi juragan beras.

Andika mengatakan bahwa awal dirinya menjalani bisnis ini karena ingin membantu teman-temannya yang kehilangan pekerjaan lantaran bos mereka terlibat kasus narkoba. Dengan modal ratusan juta, pria yang namanya mulai melejit usai menjadi vokalis Kangen Band itu pun membeli saham bisnis beras itu dan menjalankannya.

"Jujur gue sekarang lagi usaha beras. Ini larinya ke narkoba juga sih," kata Andika dalam tayangan "Selebrita Siang" episode Kamis (25/7). "Jadi gue punya temen, ada 5 temen gue sudah berkeluarga. Tiba-tiba bosnya ini ketangkep, ketangkep kasus narkoba juga. Kasihan lah temen-temen gue ini punya anak, nganggur kan, akhirnya gue yang beli saham itu, gue yang pegang sekarang (bisnis berasnya)."


"Yang jelas yang gue lakuin adalah hal-hal yang positif lah daripada temen gue mencuri dan hal-hal yang enggak bener, mending dia terusin (usaha berasnya)," lanjut Andika. "Karena mereka kan sudah punya pasar sendiri tuh dagang berasnya. Jadi gue rasa, gue cuma jadi owner-nya juga, cuma modalnya berap sih, sekian, nih. Nanti keuntungannya bagi tiga enggak masalah menurut gue."

Awal menjalani bisnis ini Andika pun sempat kaget dengan hasil penjualannya. Sempat khawatir dagangannya tak laku, Andika girang ternyata beras yang dijajakannya selalu habis. Dia pun terus menambah stok berasnya hingga beberapa ton. Andika juga tak ragu untuk ikut mengantarkan beras ke pembeli jika memang permintaan sedang tinggi.

Perubahan profesi Andika ini pun cukup mencuri perhatian netter di YouTube. Biasanya mendapat cibiran, vokalis yang sering dijuluki sebagai "Babang Tamvan" itu justru banjir pujian dari netter. Banyak netter yang salut dengan keputusan Andika untuk menjalani bisnis jual beli beras alih-alih mencoba jalan lain yang negatif.

"Inspiratif dan ngga munafik ini orang, luar biasa," puji salah satu netter. "Salut jual beras yg penting halal jangan dengarin org iri tanda takmampu," seru yang lain. "Mantap bang..salam satu jiwa bang," celetuk netter lain. "Semoga sukses. apapun pekerjaannya yang penting halal.semangat terus ya," kata netter lain. "Salut dech..smangat dn truz semangat bang," ujar yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait