Meghan Markle Cetak Sejarah Usai Jadi Editor Vogue Inggris, Tampilkan 15 Wanita Ini Sebagai Cover
Getty Images
Selebriti

Lewat judul 'Forces for Change' untuk edisi September, Meghan memilih 15 wanita ini karena dianggap mampu mendobrak batasan kaum hawa dengan karya mereka.

WowKeren - Duchess of Sussex, Meghan Markle, baru saja mendapatkan kehormatan besar lantaran ia didapuk sebagai editor tamu majalah British Vogue alias Vogue Inggris. Ibu Archie Harrison Mountbatten-Windsor ini pun membuat sejarah karena untuk pertama kalinya majalah Vogue Inggris kedatangan editor tamu.

Istri Pangeran Harry ini pun lantas membawa 15 wanita inspiratif sebagai sampul edisi September mendatang. 15 wanita ini dipilih Meghan karena dianggap mampu mendobrak batasan kaum hawa dengan karya mereka. Meghan sendiri memilih judul "Forces for Change" untuk edisi kali ini.

Meghan memilih beragam wanita dari berbagai latar belakang dan budaya. Beberapa di antaranya adalah ahli primata Jane Goodall, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, aktris sekaligus aktivis Jane Fonda, Salma Hayek, Jameela Jamil, Gemma Chan, model kulit hitam Adut Akech, serta aktivis lingkungan Greta Thunberg.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Kerajaan Inggris, Meghan rupanya bekerja sama dengan Pemimpin Redaksi Vogue Inggris Edward Enninful untuk menyoroti kekuatan kolektif. "Untuk sampul, Duchess memilih beragam wanita dari semua lapisan masyarakat, masing-masing memberikan dampak dan meningkatkan standar kesetaraan, kebaikan, keadilan dan keterbukaan pikiran," tulis pernyataan pihak Istana.


Dalam lanjutan keterangannya, pihak Istana juga menjelaskan bahwa ada satu ruang kosong dalam sampul tersebut yang sengaja diisi oleh cermin. Hal ini bertujuan agar siapa pun yang melihat sampul ini akan melihat dirinya sendiri sebagai bagian dari ke-15 wanita inspiratif tersebut.

"Ruang ke-16 dalam sampul adalah cermin, yang dimasukkan sehingga ketika Anda memegang edisi ini, Anda melihat diri Anda sendiri sebagai bagian dari kumpulan ini," lanjutnya.

Meghan sendiri menjelaskan bahwa ia berharap semua orang dapat merasakan bagaimana kekuatan dan dampak dari 15 wanita hebat yang ia sertakan dalam sampul ini. "Tujuh bulan terakhir ini telah menjadi proses yang bermanfaat, untuk mengambil isu mode yang paling dibaca tahun ini dan mengarahkan fokusnya pada nilai-nilai, penyebab, orang yang membuat dampak bagi dunia hari ini," kata Meghan.

"Melalui cermin ini aku harap kalian akan merasakan kekuatan dari kumpulan beragam wanita yang terpilih untuk menjadi sampul majalah kali ini," lanjutnya.

Selain menyertakan para wanita inspiratif ini, Meghan rupanya juga akan memasukkan wawancara eksklusifnya bersama mantan wanita nomor satu di Amerika Serikat, Michelle Obama.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru