Animator 'The Lion King' Mengaku Tak Menyukai Versi Live-Action Gara-Gara Hal Ini
Disney
Film

Sejak awal ditayangkan, live-action 'The Lion King' memang banyak menuai kritik dari penggemar karena dianggap benar-benar serupa dengan animasinya di tahun 1994.

WowKeren - "The Lion King" diketahui menjadi salah satu film live-action tersukses yang pernah dibesut oleh Disney. Live-action yang diadaptasi dari animasi tahun 1994 ini bahkan telah menembus angka USD 1 miliar secara global.

Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa penayangan "The Lion King" juga tidak luput dari kritikan. Bahkan film ini mendapatkan rating yang cukup buruk lantaran dianggap sama sekali tak memberikan nuansa baru dan benar-benar meniru versi animasinya.

Menanggapi hal ini, animator asli "The Lion King" pun turut buka suara. Dalam sebuah wawancara dengan The Huffington Post, tiga animator dari film animasi "The Lion King" di tahun 1994, David Stephan, Alexander Williams, dan Dave Bossert memberikan pendapat mereka tentang versi live-action ini.

Namun secara mengejutkan, mereka mengaku tidak suka menonton versi live-action petualangan Simba tersebut. Dave Bossert menyebut bahwa kesuksesan live-action "The Lion King" adalah karena proyek itu merupakan remake dari versi aslinya yang mengadaptasi jalan cerita secara persis.


"Ini tidak hanya menampilkan cerita yang hebat lagi, tetapi itu adalah penghormatan kepada film aslinya," tuturnya.

Lebih lanjut, mereka juga menyebut bahwa pengisi suara karakter-karakter dalam live-action ini lemah dan kaku. "Itu membuatku tidak suka dengan film ini, secara harfiah," imbuh David Stephan.

"Apalagi dengan Simba kecil yang berjalan-jalan. Itu terlalu nyata. Dan kemudian ketika dia akan berbicara, itu mengingatkanku pada film-film lama di mana mereka akan membuat suara-suara itu dan bibir akan bergerak. Aku berpikir, 'Oh, ini benar-benar murah'," lanjutnya.

Terlepas dari kritik ini, "The Lion King" sendiri telah berhasil menyusul kesuksesan sederet film Disney lainnya yang telah meraup lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019. Sebut saja "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", hingga "Aladdin".

Tak hanya itu, "The Lion King" juga memecahkan sederet rekor lain seperti film remake dengan pendapatan debut tertinggi, hingga film kesembilan dengan pembukaan terbesar di box office domestik sepanjang masa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru