Cut Meyriska Siap Nikah 17 Agustus, Ayah Diam-Diam Puji Roger Pria Saleh
Instagram/rogerojey
Selebriti

Meski tak memuji secara langsung, Suryadi AK yang merupakan ayah dari Cut Meyriska sempat mengungkap faktor utama dirinya mau menerima Roger Danuarta sebagai calon menantu.

WowKeren - Roger Danuarta sudah resmi bertunangan dengan Cut Meyriska. Menurut rencana, keduanya akan menikah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Nantinya acara akan menikah di Medan. Sedangkan resepsi kabarnya akan digelar di hotel Ritz Carlton Jakarta, 25 Agustus. Saat ini, Chika dan Roger sudah mengurus surat keterangan numpang menikah.

"Surat pengantar numpang nikah karena Cut Meyriska ini alamatnya Setu, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung. Ya Roger juga numpang nikah juga di Tangerang sana akan bikin lagi. Karena kan mereka ini menikah di luar DKI (Jakarta), di Medan. Pernikahan tanggal 17 Agustus 2019. Jadi pas upacara dia nih," ujar petugas Kelurahan Setu Abdurahman Saleh.

Menjelang momen spesial tersebut, Roger yang dulu bersikap tertutup kini buka suara. Ia lantas membahas tentang prosesi lamaran beberapa waktu lalu.

Ia membahas tentang gelang emas yang jadi bukti cintanya buat Chika. "Kemarin ini, tandanya pakai gelang. Ya gelang lamaran. Artinya tujuannya untuk, yang pasti ditandakan dengan gelang itu," katanya sebagai bentuk keseriusan menikahi Chika.

Soal lamaran yang tertutup, Roger mengungkap kalau ia sebenarnya berniat langsung menikahi Chika. Namun ia menghargai keluarga Chika hingga memilih menggelar lamaran tertutup.

"Ya mungkin teman-teman media bertanya, 'Kenapa kok tertutup'. Sebenarnya dalam Islam tidak ada namanya lamaran, adanya langsung nikah," seru Roger. "Tapi karena menghormati keluarga, supaya lebih serius lagi, lebih mengikat lagi, jadinya kita buat lamaran. Tapi bukan berarti kita menutup-nutupi. Yang pasti kalau ada kabar bahagia kita berbagi kok."


Ayah Chika, Suryadi AK, lantas menjelaskan alasan berniat menikahkan anaknya dan Roger di Medan. "Saya punya rencana bukan apa, selain dia lahir di Medan, juga ada orang Aceh nggak bisa ke Jakarta, biar di sana kumpul, itu masih rencana, mudah-mudahan terlaksana," kata Suryadi.

Suryadi AK

YouTube

Roger pun tak keberatan memenuhi permintaan Suryadi. "Adat istiadat sebisa mungkin yang bisa dilakukan kita lakukan. Sekarang sibuk persiapan," katanya.

Nantinya, pernikahan Chika dan Roger akan digelar dengan konsep adat Aceh. "Biarpun sudah merantau, kita tetap harus mengangkat Aceh," kata Suryadi yang kini telah merestui hubungan Chika dengan Roger.

Suryadi juga akhirnya mengungkap alasan dirinya menerima Roger. "Kita sudah bicara tentang semuanya. Saya mengutamakan agama. Kalau agamanya sudah benar, semuanya sudah benar, yang baik pasti akan dapat jodoh yang baik," kata netter.

Sementara itu, netizen sempat memuji sikap sopan Roger menjelang pernikahan. Ia sempat dipuji sebagai calon menantu idaman oleh netter.

"Bahagianya kelg cut punya mantu gantengnya parah bgt, kalem, baik, sholeh, mualaf pula..top deh serasa dg si cantik cut, gk kbayang gmn cakepnya anaknya nanti..campuran oriental dan arab aceh," kata fans. "Roger bicaranya selalu tertata rapi...santun...keliatan benar2 sdh move on dgn masa lalunya..mudah2an istiqomah di jalan Nya," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait