Megawati Minta Kader Hormati dan Beri Tepuk Tangan Meriah Untuk Prabowo Dalam Kongres PDIP
Nasional

Megawati meminta agar para kader menghormati tamu dari luar PDIP, termasuk Prabowo. Sekjen PDIP menilai hal itu merupakan salah satu tradisi partai untuk saling bersilaturahmi.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, rupanya turut diundang untuk menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali pada 8-11 Agustus 2019. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, lantas mengeluarkan sejumlah instruksi bagi semua kader yang mengikuti Kongres V.

Instruksi ini dikeluarkan Megawati untuk mengantisipasi peristiwa tak menyenangkan yang terjadi dalam Kongres PDIP pada tahun 2015. Kala itu, salah seorang anggota DPR RI Fraksi PDIP yang bernama Adriansyah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai mengikuti Kongres pada 9 April 2015. Adriansyah pun langsung dipecat dengan tidak hormat dan Kongres harus diselesaikan lebih cepat.

"Kami keluarkan pada 5 Agustus, sebuah edaran tertulis. Kami belajar pada Kongres 2015 lalu, di mana ada kader kami yang dipecat secara tidak hormat," jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna Bali Beach pada Rabu (7/8). "Pemecatan seketika ketika di dalam kongres ini melakukan perbuatan yang tidak terpuji. Ini pembelajaran dan upaya dari beliau untuk membangun kesadaran agar kita benar-benar melawan dan mencegah berbagai bentuk korupsi."


Selain itu, Megawati juga meminta agar para kader menghormati tamu dari luar PDIP, termasuk Prabowo. Hasto menilai bahwa hal itu merupakan salah satu tradisi partai untuk saling bersilaturahmi.

"Kita juga melihat Pilpres itu baru dilaksanakan beberapa bulan lalu," ujar Hasto. "Tentu saja Ibu Megawati Soekarnoputri berharap agar semuanya sebagai tuan rumah yang baik, yang melayani semuanya dengan senyum."

Dalam sejumlah poin instruksi yang dibacakan oleh Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, para kader diminta untuk bersikap sopan kepada semua undangan. Megawati juga meminta agar kader memberi tepuk tangan meriah untuk Prabowo.

"Pada saat undangan memasuki ruang acara, acara pembukaan, mohon agar menyapa dengan ramah, sopan, dan santun, simpati. Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan," demikian kutipan instruksi Megawati. "Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir, jangan sampai ada yang bilang, 'huuu', jangan gitu. Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru