Bantah Lakukan PHK Massal, 20 Karyawan NET TV Telah Mengundurkan Diri
TV
PHK Massal NET TV

NET TV telah menyampaikan klarifikasi perihal kabar perusahaan akan melakukan PHK massal. Lantas kini diketahui bahwa 20 karyawan telah mengajukan pengunduran diri.

WowKeren - Baru-baru ini ramai kabar soal isu NET TV akan melakukan PHK massal kepada karyawannya. Lantas hal tersebut pun berhasil membuat khalayak ramai hingga menduga bahwa stasiun televisi termuda di Indonesia ini kalah bersaing dengan kompetitor.

Namun kini rumor tersebut telah dibantah dan sudah mendapatkan klarifikasi dari pihak NET TV. Mereka mengaku tidak melakukan PHK massal melainkan menawarkan pengunduran diri secara suka rela dari karyawannya.


Lantas kabarnya puluhan karyawan telah menerima tawaran dari pihak manajemen tersebut. Dan kini diketahui 20 orang telah mengajukan pengunduran diri dan akan mendapatkan benefit dari NET TV.

"Sekarang ini yang mengundurkan diri sudah 20-an di bulan ini,” ujar COO PT Net Mediatama Televisi, Azuan saat dilansir dari Kompas.com, Jumat (9/8). “Begitu kami beri penawaran, mereka langsung respons."

Azuan juga menegaskan bahwa penawaran tersebut dilakukan karena pihak NET TV tengah membuat strategi baru sesuai dengan situasi perusahaannya saat ini. Terutama dalam hal penataan soal strategi human resource.

"Kami enggak ada PHK massal, kami enggak ada. Yang ada kami itu sebenarnya begini, ini, kan, kami juga di era sekarang ini dengan kompetisi yang semakin berat,” papar Azuan. “Jadi, kami melakukan restrategi terhadap perusahaan. Jadi kami membuat strategi-strategi baru begitu lho. Nah terkait juga soal strategi human resource kami."

Kendati demikian, pihak NET TV memberikan penawaran tersebut kepada para karyawan. Yang mana nantinya mereka juga akan diberikan benefit apabila benar-benar mengajukan pengunduran diri.

"Untuk masalah PHK itu, kan, memang di luar tereksposnya seperti itu ya,” tukas Azuan. “Pada praktiknya itu enggak ada. Nah kami malah dengan situasi seperti ini, kami memberikan penawaran kepada karyawan. Yang berniat untuk mengundurkan diri kami akan beri benefit untuk mereka."

Sebelumnya hal tersebut juga telah disampaikan oleh Wishnutama Kusubandio selaku Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi. Wishnutama membantah soal isu NET TV akan melakukan PHK massal setelah meminta konfirmasi dari pihak direksi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...