'Gundala' Jadi Film Indonesia Pertama yang Gunakan Tata Suara Dolby Atmos
Instagram/jokoanwar
Film

Film 'Gundala' telah menuai sederet prestasi meski baru akan dirilis pada 29 Agustus mendatang. Di antaranya terdaftar sebagai salah satu film yang akan diputar di festival film Toronto.

WowKeren - Jelang penayangan film "Gundala" pada 29 Agustus, Joko Anwar selaku sutradara semakin gencar melakukan promosi. Meski belum resmi dirilis di Indonesia, "Gundala" bahkan telah dipilih sebagai salah satu film yang akan tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. Baru-baru ini, Joko Anwar kembali membocorkan keistimewaan film "Gundala".

Melalui Instagram pribadinya, Joko Anwar menjelaskan bahwa "Gundala" merupakan film Indonesia pertama yang menggunakan tata suara Dolby Atmos. Kata Dolby Atmos tentu sudah tak asing bagi penikmat film bioskop. Namun, sebenarnya tak semua film yang diputar di bioskop penyedia Dolby Atmos juga didukung tata suara tersebut.


"'GUNDALA' akan jadi film Indonesia PERTAMA yang dirilis dengan tata suara Dolby Atmos. Apa artinya?" tulis Joko Anwar. "Note: film yang diputar di studio yang ada tanda Dolby Atmos belum tentu filmnya juga Dolby Atmos. Film dengan tata suara Dolby Atmos harus dikerjakan di bawah supervisi Dolby dan harus memegang lisensi Dolby Atmos, artinya layak menyandang predikat Dolby Atmos. :)"

Unggahan Joko Anwar ini rupanya membuka wawasan baru bagi warganet. Pasalnya, mereka mengira apabila semua film saat ini sudah menggunakan teknologi Dolby Atmos. Warganet pun juga baru mengetahui apabila film-film Indonesia belum menggunakan tata suara tersebut.

"Artinya adalah Gundala akan jadi film Indonesia pertama yang dirilis dengan tata suara Dolby Atmos," komentar akun @i***ginung. "Wah dikirain Wiro Sableng pake Dolby Atmos juga kemarin," tulis akun @s***ni__. "Artinya wajib nonton GUNDALA di studio Dolby Atmos," sahut akun @a***_azthar.

"Artinya udh next level," balas akun @i***mrianto7. "Sound mixing emang under appreciated banget, keren postnya," komentar akun @o***.ganggang. "Keren bang cant wait banget ini film apalagi setelah tau cerita2 dibalik layar dan ada dolby atmos nya.. First time in Indonesian Movies," tulis akun @z***nvlnt.

You can share this post!

Related Posts
Loading...