Pemeran Barda di Film 'Si Buta dari Gua Hantu' Belum Diumumkan, Ini Kata Sang Sutradara
Twitter/timobros
Film

Beberapa karakter superhero di jagat sinema Bumilangit serta para pemerannya telah diumumkan. Namun, pemeran sosok Barda Mandrawata di 'Si Buta Dari Gua Hantu' masih menjadi misteri.

WowKeren - Sebelum "Gundala" resmi dirilis pada 29 Agustus 2019 nanti, jagat sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) telah mengumumkan beberapa film yang akan dibuat di masa mendatang serta karakter-karakter superhero-nya. Joko Anwar selaku sutradara "Gundala" turut mengumukan kabar menghebohkan tersebut.

Menyusul "Gundala", "Sri Asih", "Godam & Tira", "Si Buta Dari Gua Hantu", "Patriot Taruna", "Gundala Putra Petir", Mandala Golok Setan", dan "Patriot" akan dibuat satu per satu. Sejumlah karakter juga diperkenalkan, seperti karakter Godam yang akan diperankan Chico Jericho dan Chelsea Islan sebagai tokoh Tira dalam "Godam & Tira".

Namun, pemeran utama Barda Mandrawata di film "Si Buta Dari Gua Hantu" tak ikut diumumkan bersamaan dengan karakter superhero lainnya. Timo Tjahjanto sebagai sosok sutradara yang digadang-gadang menggarap "Si Buta Dari Gua Hantu" pun memberikan penjelasan.

"Kenapa pemerannya gak diumumin ?" tanya akun @sukakemewahan. "'Tuan, seorang jawara sejati tidak perlu mengungumkan namanya.' - Mata Malaikat," balas Timo.

Alasan Barda Belum Diumumkan

Twitter


Mata Malaikat merupakan salah satu tokoh dalam "Si Buta Dari Gua Hantu" yang diceritakan membunuh ayah, tunangan, serta rekan-rekan Barda. Timo pun menjelaskan rencana panjangnya untuk film "Si Buta Dari Gua Hantu" meski pemeran Barda yang banyak diminta untuk diperankan Iko Uwais tersebut belum diumumkan.

"Prosesnya kita akan kirim & drop pemain Barda Mandrawata ke sebuah Gua terpencil di Jawa Barat , karena kegilaan seorang Barda Mandrawata tidak bisa hanya acting," ungkap Timo melalui akun Twitter pribadinya. "Tapi seyogyanya di rasakan sepenuh Raga dan Jiwo untuk bisa transformasi menjadi SI BUTA. Mohon sabar."

"Jangan anggap metode pendalaman menjadi Barda Mandrawata itu ekstrim, ingat Si Buta hidup di zaman rejim kejam kolonial Belanda," lanjut Timo. "Jaman itu semua serba ekstrim: Misalnya; zaman kelaparan; rakyat ada yang makan jerami sendal demi bertahan hidup."

"Yang pasti misi gue di #SiButadariGuaHantu itu mutlak, untuk memperlihatkan sebuah kapsul waktu, dimana dunia JAWARA dan Kekayaan negara kita sebagai induk beratus-ratus suku yang kaya budaya dan kesaktian yang sekarang sering dianggap Mitos," imbuh Timo. "Itu gue janjikan."

Salah satu alasan Timo menunda penggarapan film "Si Buta Dari Gua Hantu" ternyata adalah sekuel film "Sebelum Iblis Menjemput". "Tapi sekarang #SebelumIblismenjemputayatDua dulu ye, sebuah mini universe yang sedang kita kembangkan," tutup Timo.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel