Alasan 'Avengers: Endgame' Ambil Setting Waktu 5 Tahun Setelah 'Avengers: Infinity War' Terungkap
Marvel Studios
Film

Terkait setting ini, duo sutradara Anthony dan Joe Russo menjawab beragam pertanyaan yang dikirimkan oleh penggemar dalam video terbaru yang dibagikan oleh Wired.

WowKeren - "Avengers: Endgame" diketahui mengambil setting lima tahun pasca kejadian di "Avengers: Infinity War", tepatnya di tahun 2023. Terkait hal ini, ternyata sebagian penggemar dibuat cukup penasaran dengan alasan pemilihan selang waktu lima tahun tersebut.

Seakan menjawab pertanyaan ini, Anthony dan Joe Russo pun memberikan penjelasan dengan detail. Duo sutradara yang sudah membesut empat film MCU tersebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikirimkan oleh penggemar dalam video terbaru yang dibagikan oleh Wired.


"Kenapa harus 5 tahun? Kenapa tidak 10 tahun? Kenapa tidak 5 bulan? Apa maksudnya (pemilihan selang waktu itu)?" tanya seorang penggemar.

Anthony Russo pun lantas menjawab bahwa pemilihan jarak waktu lima tahun memang sudah mereka pikirkan matang-matang. Menurut Anthony, jangka waktu tersebut merupakan periode yang tepat bagi semua orang untuk move on dan beradaptasi dengan siklus kehidupan mereka yang baru.

"Jadi pada dasarnya kami ingin memilih periode waktu yang cukup lama untuk membuat semua orang (yang luput dari snap Thanos) bisa move on," terang Anthony.

"Kami ingin semua orang melewati sebuah siklus kehidupan di mana mereka harus berkomitmen pada realitas baru mereka. Lima tahun sepertinya waktu yang tepat untuk itu semua," imbuhnya.

Di sisi lain, awalnya setting film "Avengers: Endgame" sendiri memang bisa dibilang cukup membuat penonton kebingungan, terlebih saat para korban Thanos (Josh Brolin) hidup kembali setelah Hulk (Mark Ruffalo) melakukan snap. Pasalnya, para korban yang lenyap di kejadian "Avengers: Infinity War" tersebut tidak menua sama sekali, alias kembali ke kondisi sebelum mereka menghilang akibat snap.

Joe Russo selaku sutradara "Avengers: Endgame" mengonfirmasi bahwa seluruh orang yang menjadi korban Thanos tidak akan menua. Sedangkan orang-orang yang selamat akan tetap bertambah tua lima tahun sesuai dengan lini waktu yang berlangsung.

"Ya, mereka yang beruntung selamat dari jentikan jari itu 5 tahun lebih tua dari orang yang baru kembali," tuturnya.

Joe juga pernah menerangkan bahwa satu-satunya korban Thanos yang menyadari tentang perubahan waktu tersebut adalah Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Di film "Avengers: Infinity War", ia memang dikisahkan telah menyaksikan 14 juta kemungkinan masa depan.

"Mereka yang menjadi debu, tidak tahu apa-apa dengan 5 tahun sebelumnya. Mereka tidak tahu yang terjadi. Ini seperti mereka baru terbangun dari tidur panjang. Satu-satunya yang sadar tentang itu adalah Doctor Strange karena dia sudah melihat itu saat bermeditasi di Titan," imbuh Joe.

You can share this post!

Related Posts
Loading...